Dandim 0103/Aceh Utara ;Masih kurangnya Kesadaran Masyarakat saat ini untuk disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

6cf73b4b-58e9-46a1-929d-17307156f992

Lhokseumawe - Komandan kodim 0103/Aceh Utara Lerkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P, menghadiri kegiatan rapat evaluasi penanganan Covid-19, bertempat di Aula Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe.Senin Sore (31/05/2021).

Dalam rapat evaluasi tersebut Walikota lhokseumawe Saudi yahya, mengatakan, Penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan di Kota Lhokseeumawe masih terus berlangsung,guna membahas lebih lanjut langkah-langkah yang akan ditempuh kedepan.

Saya khawatir karena kita tau Covid-19 itu memang ganas dan kita tau Covid-19 itu ada, setiap musibah manusia harus takut dan berdoa kepada allah swt.Kita harus melakukan sosialisasi dan penindakan tegas bila perlu denda, bila perlu lagi ditangkap 1 hari.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P menambahkan,“Bahwa masih kurangnya kesadaran masyarakat saat ini untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, khusus nya memakai masker, oleh karena itu, untuk membangkitkan gairah disiplin dan tertib kepada masyarakat.

Media harus membantu apabila ada yg meninggal dan positif di cafe tersebut di naikan ke berita agar masyarakat tau kondisi kota Lhokseumawe, dan perlu disampaikan melalui medsos dalam bentuk testimoni maupun video bagi seseorang yang terkena covid, dari si pasien tersebut sakit sampai dengan meninggal, untuk selanjutnya dapat diviralkan.

Agar seluruh masyarakat kita tahu akan bahayanya terkena Covid-19 ini, terakhir Komandan Kodim menyampaikan,mari kita sama-sama membangun kesadaran Masyarakat dengan tetap selalu mematuhi prinsip 3 T dan 5 M, yaitu memakai masker,menjaga jarak,mencuci tangan serta menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi” tegas Letkol Arm Oke.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Lhokseumawe a.n AKBP Eko Hartanto S.I.K menyampaikan bahwa saat ini Batas operasional cafe, rumah makan, mall di Kota Lhokseumawe pada pukul 22.00 WIB harus sudah di tutup apabila masih buka kita akan melakukan penyegelan, dan pada saat dilaksanakan operasi Yustisi di dapati pengunjung atau pelayanan cafe yang positif Covid-19 Kita harus tegas untuk melaksanakan penyegelan.

Lanjut Kapolres Harus ada partisipasi dari seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program pemerintah untuk memaksimalkan penerapan PPKM Mikro di wilayah Kota Lhokseumawe.Ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan rapat evaluasi ini antara lain : Walikota lhokseumawe an. Saudi yahya, Dandim 0103/Aceh Utara an. Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK, Kajari kota lhokseumawe Muklis SH.MH, Dandenpom 1/IM lhokseumawe Letkol CPM Basuki Prijatmono SH,Ketua Dprk kota Lhokseumawe di Wakili Azhari
Dansat radar diwakili Mayor LEK Boody Kadis BPBD Kota Lhokseumawe Nirwansyah, Kadis kes Kota Lhokseumawe dr. Said Alam Zulfikar, Kasatpol PP dan WH kota Lhokseumawe Zulkifli S.AG, Kadis DPMPTSP Dan naker Amiruddin SH.MH, Danramil 16/bds Kapten INF Ronny Mahendra, Kapolsek Banda Sakti Iptu Arifin Anwar S.Sos, Pj Camat Banda Sakti Rifyalsyah, S. STP. MAP, Personel koramil 16/bds,Personel polsek banda sakti, Keuchik dan aparatur desa yang zona Orange dan merah.

Komentar

Loading...