Dandim 0104/Atim Apresiasi Purwono, Sang Pengibar Bendera Merah Putih Setinggi 45 M

Oleh
973327b6-d207-458a-8e6e-d34cc719edd1

Langsa - Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), apresiasi Purwono (32) sang pengibar bendera merah putih yang berukuran dua meter diatas pohon durian dengan ketinggian 45 meter, tepatnya di Desa Alue Nyamuk, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, pada Jum'at (13/08) kemarin.

Sebagai bentuk apresiasi tersebut, Dandim 0104/Atim melalui Danramil 11/Birem Bayeun Lettu Inf Jaya Sakti memberikan bingkisan kepada Purwono.

Lettu Inf Jaya Sakti mengatakan kepada awak media dikantornya, Sabtu (14-08-2021), ini menjadi bukti bahwa masyarakat Desa Alue Nyamuk cinta tanah air terutama dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 di wilayah Kodim 0104/Aceh Timur," katanya.

Ditegaskan oleh Danramil, jika ini menjadi kegiatan yang menunjukkan jiwa nasionalisme, jiwa cinta kepada pancasila.

"Karena dengan memasang bendera merah putih menjadi salah satu perbuatan menunjukkan rasa cinta kepada bangsa, kalau semuanya cinta kepada Negara kita,” katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan, yakni pengibaran bendera merah putih setinggi 45 meter ini, juga bagian melaksanakan apa yang disampaikan pemerintah, yakni memasang bendera satu bulan penuh pada bulan Agustus.

Menariknya, pengibaran bendera merah putih ini semua elemen di Desa Alue Nyamuk juga turut mendukung. Sehingga ini menjadi momen yang baik, karena Desa Alue Nyamuk harus dibangun dengan kebersamaan.
“Semua lapisan masyarakat terlibat, dan ini menjadi momentum tepat untuk terus membangun Desa menjadi lebih baik lagi ke depannya, banyak potensi yang harus dikembangkan di Desa ini. Dan Desa Alue Nyamuk harus bisa menjadi percontohan Desa lainnya di wilayah Kabupaten Aceh Timur dan Kecamatan Birem Bayeun khususnya,” jelas Danramil.

Bentuk perhatian dari Dandim 0104/Aceh Timur ini semoga bermanfaat bagi Purwono sekeluarga," Danramil berharap.

Sementara Purwono, sang pengibar bendera di atas pohon setinggi 45 meter itu mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan perhatian yang diberikan oleh Dandim 0104/Atim ini.

Ia menyebutkan, bahwa pemasangan bendera di Alue Nyamuk ini melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Ini menjadi bentuk kebersamaan di Alue Nyamuk, karena kalau bersatu, semua bisa dilakukan termasuk kebersihan dan untuk kemajuan Desa ke depannya," pungkas Purwono.

Komentar

Loading...