DANDIM 0104 HADIRI PEMUSNAHAN (BB) JENIS NARKOTIKA DI KAJARI LANGSA

Oleh
282ea695-0eb5-4ebe-a288-ac1a28dc583d

LANGSA - Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hanasul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) ikut serta dalam pemusnahan Barang Bukti dari 58 perkara Tindak Pidana Umum, bertempat di halaman kantor Kejaksaan Negeri Langsa Jln. Teuku Cik Tunong, No.14, Gampong Tualang Teungoh, Kec. Langsa Kota - Kota Langsa. Kamis (03/02/2021).
Barang Bukti (BB) yang dimusnahkan yaitu Narkotika jenis daun Ganja dari 4 perkara dengan total 39.882 gram, Narkotika jenis sabu-sabu dari 48 perkara total berat 281,8 gram dan tindak pidana umum lainnya sebanyak 6 ( Enam ) perkara.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Czi Hanasul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Walikota Langsa Usman Abdulah, SE. Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH. SIK. MH. , Kejaksaan Negeri Langsa Ikhwan Nul Hakim, SH. , Kepala BNN Kota Langsa AKBP Basri, SH, MH. , Kepala Pengadilan Negeri Langsa di wakili Hakim Pengadilan Negeri Langsa Ian Agus, SH, MH., dan Instansi terkait lainya.

Selanjutnya kegiatan pemusnahan barang bukti secara simbolis secara bersama-sama dengan Kepala Kejaksaan Negeri Langsa melakukan pemusnahan dengan cara membakar didalam tong yang sudah disediakan dengan menggunakan obor.

Ikhwan Nul Hakim, SH. Pada sambutanya manyampaikan hari kita akan melaksanakan pemusnahan barang bukti yang mempunyai kekuatan hukum tetap (Inkracht) tindak pidana umum dari gelar perkara Januari 2020 s.d Januari 2021. Pelaksanaan pemusnahan Barang Bukti (BB) merupakan kasus Tindak Pidana Umum ini di laksanakan untuk memberikan informasi secara tranparan dari Kejaksaan serta untuk menghindari penyalaggunaan Barang Bukti yang tersimpan di gudang.

“Untuk mewujudkan serta mengurangi penyalahgunaan Narkotika perlu adanya kerjasama antar Unsur Forkopimda, Ketua Adat dan pemuka Agama sehingga generasi muda Langsa bersih dari pemakaian Narkotika , semua ini demi mewujudkan Indonesia maju yang Demokratik dan wibawa”. Ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hanasul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) dalam kesempatannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi jajaran Kejari Langsa tentunya dalam hal memberantas narkoba.

“Saya mengapresiasi kinerja jajaran Kejari Langsa, kami dari Kodim 0104/Atim sangat mendukung segala upaya yang dilalukan terutama dalam hal memerangi narkoba, karena narkoba dapat merusak generasi penerus bangsa,” imbuhnya.

Komentar

Loading...