Dandim 0117/Aceh Tamiang Bersama Kapolres Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Perkebunan PT Semadam

Oleh
IMG-20211113-WA0094

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang, Letnan Kolonel Cpn Yusuf Adi Puruhita bersama Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.IK., melihat langsung pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan di perkebunan PT Semadam Dusun Karya, Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, sabtu (13/11/2021)

Vaksinasi ini di gelar kepada karyawan Perkebunan PT Semadam, masyarakat umum dan lansia, dan Adapun petugas Vaksinator pada Vaksinasi massal ini yakni tim Kesehatan Polkes IM 09.02 dan Puskesmas Kecamatan Kejuruan Muda.

Terlihat, warga di Kecamatan Kejuruan Muda sangat antusias mengikuti dan menerima vaksinasi tersebut yang dilaksanakan di Perkebunan PT Semadam. Sejak pagi hari, warga sudah mendatangi Perkebunan PT Semadam untuk melaksanakan Vaksinasi.

Sementara itu, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letnan Kolonel Cpn Yusuf Adi Puruhita di sela-sela kegiatan vaksinasi tersebut, menyampaikan vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita juga berpesan kepada Masyarakat agar jangan takut divaksinasi tapi harus takut dengan virusnya,” katanya.

Selain itu, Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang juga telah memerintahkan para Babinsanya untuk mengedukasi masyarakat melakukan vaksinasi dengan cara humanis, dan persuasif.

Para Babinsa sudah saya perintahkan untuk mengajak masyarakat yang belum divaksinasi untuk datang divaksin di tempat yang telah disediakan pemerintah,” ujarnya.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, dengan cara menghindari kerumunan, jaga jarak, pakai masker saat berada diluar rumah, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang bersih.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan ini sama artinya kita melindungi diri sendiri dan orang lain, terlebih orang lanjut usia dan orang-orang dengan penyakit bawaan,” pungkasnya.

Komentar

Loading...