Sekilas Info

Dandim 0117/Aceh Tamiang Inspektur Upacara Di Hari Pahlawan.

Oleh
3576b7e8-b053-4ed9-bd1b-8fa187059200

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita bertindak sebagai Inspektur Upacara di hari Peringatan Hari Pahlawan Dengan mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku” dan upacara ini sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di Lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang, Rabu (10/11/21).

Rangkaian upacara peringatan pun dimulai dengan melakukan ziarah maka pahlawan pukul 06.00 WIB yang dilanjutkan dengan upacara peringatan pada pukul 08.15 WIB.

Dalam upacara tersebut, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita bertindak sebagai Inspektur Upacara. Mewakili Bupati Aceh Tamiang, Ia membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang mengajak masyarakat untuk menjadikan pahlawan sebagai inspirator dan motivator dalam meneruskan perjuangan mereka.

“Semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini. Yakin apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa”, ujar Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita.

Lebih lanjut Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain," ajaknya.

Pada upacara peringatan hari pahlawan tersebut juga turut dibacakan beberapa pesan para pahlawan oleh petugas. Salah satu diantaranya yaitu pesan Ki Hajar Dewantara yang sampai saat ini masih digunakan di dunia pendidikan.

Mari Kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Sebagai mana ungkapan Ir. Soekarno yang mengatakan “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya”.

Upacara peringatan 10 November ini diikuti oleh Bupati dan Wakil Aceh Tamiang, Dandim 0117/Atam, Kapolres Aceh Tamiang, dan seluruh unsur Forkopimda Aceh Tamiang serta pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemkab Aceh Tamiang.

Komentar

Loading...