Sekilas Info

Dandim 0117/Aceh Tamiang Membuka Acara P4GN Bagi Prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang

Oleh
f8145b3c-63c2-4669-814f-02ee47e1bead

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Kodim 0117/Aceh Tamiang laksanakan kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba dalam rangka Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran gelap Narkoba (P4GN) oleh Staf Intel Kodim 0117/Aceh Tamiang semester II TA 2021 bertempat di Garasi Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput. Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (28/10/2021).

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dalam sambutannya menyampaikan Penghormatan kepada Kepala BNNK Aceh Tamiang atau yang mewakili, para Perwira staf, Danramil, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodim 0117/Atam dalam rangka kegiatan rutin P4GN.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan Saat ini penyebaran dan penyalahgunaan Narkoba sangat marak di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang yang merupakan jalur strategis peredaran gelap narkoba di Provinsi Aceh karena merupakan wilayah yang langsung berbatasan dengan Negara tetangga Malaysia dan Singapura yang dapat dijadikan peluang oleh pelaku penyelundupan," ujarnya

Lebih lanjut Penyuluhan bahaya Narkoba ini merupakan kegiatan Program yang dilakukan secara ruti, dan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba maupun obat-obatan terlarang bagi Prajurit TNI khususnya anggota Kodim 0117/Atam, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wujud untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan Perang dan berkomitmen memberantas Narkoba.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita berharap dengan diadakannya penyuluhan dan pemeriksaan Urine secara rutin seluruh Prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang terbebas dari Narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya.

Dengan kegiatan ini kita berharap pengedaran dan penyalahgunaan narkoba di provinsi dan kabupaten dapat kita kurangi sehingga dimasa pandemi Covid – 19 saat ini kita dapat bekerja untuk memberantas narkoba di wilayah Indonesia khususnya di kabupaten Aceh Tamiang,” pungkasnya.

Komentar

Loading...