Dandim 0117/Aceh Tamiang Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Tenggulun

Oleh
48c297a1-7398-404c-890d-dda587ede521

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Hujan yang mengguyur Kabupaten Aceh Tamiang dalam beberapa hari ini mengakibatkan sebagian wilayah di Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang terendam banjir, Minggu (13/12/2020).

Kecamatan Tenggulun yang terkena dampak banjir sementara Desa Tenggul, Desa Simpang kiri, Desa Rimba sawang, sedangkan Kecamatan Tamiang Hulu yang terdampak banjir Desa Bandar Halipa, Desa Perkebunan Pulau Tiga, Desa Alur Tani, Desa Ronggo dan Desa Kalloi wilayah yang terkena dampak banjir tahun ini.

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita bersama Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Tamiang Syahri Sp langsung meninjau wilayah yang terkena dampak banjir, didampingi Danramil Kapten Inf M.Rizal, Camat Tenggulun M. Dedek winata S.stp berserta Danpos Posramil Tenggulun Peltu Marsono.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita (Dandim 0117/Aceh Tamiqng) mengatakan, bahwa saat ini sebagian wilayah Kecamatan Tenggulun kebanjiran akibat luapan sungai maupun banjir kiriman akibat curah hujan yang tinggi, dan akibat banjir ini menimbulkan kerugian material samapai saat ini belum tahu jumlah pastinya, masih dalam proses.

"Banjir ini seharusnya menjadi perhatian serius bagi seluruh pihak, baik masyarakat maupun pemerintah daerah karena dampak yang di timbulkannya sangat merugikan korban seperti keterbatasan air bersih, kerugian ekonomi, kesehatan serta melumpuhkan aktifitas masyarakat," ujarnya.

Kodim 0117/Aceh Tamiang bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Aceh Tamiang akan selalu siap membantu evakuasi warga yang terisolir apabila dalam beberapa hari ini air tidak surut.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita memerintakan Babinsa untuk selalu memantau perkembangan situasi yang ada di wilayah yang terkena banjir dan siaga selama 24 jam di lokasi, saat meninjau lokasi banjir tersebut,

Dandim 0117/Aceh Tamiang juga berharap agar warga selalu waspada akan datangnya banjir kiriman. Bila perlu adakan ronda malam untuk mengontrol debit air yang sewaktu waktu bisa meningkat," tandas Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita.

Komentar

Loading...