Dandim 0117/Atam Menghadiri Acara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah Tahun 2020 di Polres Aceh Tamiang

Oleh
b9f7f54b-d4e0-4a2b-b395-c67ccbe73bf3

ACEH TAMIANG - Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menghadiri acara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah Tahun 2020 dengan tema "Melalui apel gelar pasukan oprasi lilin 2020 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 ditengah pandemi Covid - 19 " bertindak sebagai Inspektur Apel Sekdakab Aceh Tamiang Basyarudin SH dan sebagai komandan apel Ipda Fikri bertempat di Lapangan Parma Satwika Polres Aceh Tamiang Jln. Medan - Banda Aceh Desa Tanah Terban Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (21/12/2020).

Hadir di antaranya Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari lasta irawan SIK, Ketua DPRK Atam Suprianto, ST, Dandim 0117/Atam Letkol Cpn. Yusuf Adi Puruhita, Setdakab Atam Basyarudin SH, Wakapolres Atam Kompol M. Nuzir, S.Sos, Dansub Pom Kab.Atam Kapten Cpm Mulyadi, KaDishub Atam Syuaibun Anwar, Para perwira Polres Aceh Tamiang danPara Peserta Apel.

Amanat yang dibacakan oleh Inspektur Apel Basyarudin SH Marilah kita mengucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia- Nya, pada hari ini kita dapat mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2020, dalam suasana yang penuh khidmat.

Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Peserta Apel Gelar Pasukan, hadirin, dan tamu undangan yang saya hormati, Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 15 hari kedepan hari, mulai hari Senin tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 04 Januari 2021 dan Fokus pengamanan adalah obyek di seluruh indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara.

Strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah mengedepankan tindakan preventif dan dengan didukung kegiatan intelijen, berupa deteksi dini dan deteksi aksi, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Lilin Tahun 2020 Teriring doa semoga pengabdian tugas yang Saudara tunjukan dalam pelaksanaan operasi ini, menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa Tidak lupa, pada kesempatan yang baik ini saya juga mengucapkan “SELAMAT HARI RAYA NATAL 2020 DAN TAHUN BARU 2021”.

Demikian amanat saya, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan
perlindungan, kekuatan, dan keselamatan kepada kita, dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara, dalam bingkai persatuan dan kedamaian.

Komentar

Loading...