Sekilas Info

Dandim 0117/Atam mengikuti Rapat PPKM Peningkatan Covid-19 dan pemberlakuan pelarangan mudik Lebaran

Oleh
23d7728b-6f63-4cc7-bba4-f8313ca8d3dc

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusup Adi Puruhita mengikuti rapat PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Yang Bersekala Mikro), Peningkatan Covid-19 dan pemberlakuan pelarangan mudik Lebaran di Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (23/04/2021).

Wakil Bupati Aceh Tamiang T.Insyafuddin.ST mengatakan dalam sambutan Kita laksanakan Rapat ini bertujuan agar sesegera mungkin kita berlakukan Pos pemeriksaan Covid-19 dan pemeriksaan pelarangan mudik Lebaran tahun 2021. Dan Setiap Desa yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang ini harus secepatnya mendirikan Posko PPKM dengan menggunakan Dana Desa yang di mimpin oleh Pak Datuk masing-masing Desa," ujarnya.

Kata sambutan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Dalam rapat kali ini harus sudah ada kesimpulan dan tindak lanjut SE tentang peniadaan Mudik Lebaran dan di wilayah kita ini mengalami peningkatan yang signitifikan tentang penyebaran Covid-19 dan ini sangat membutuhkan tindak lanjutan dari Pemda.

Dari 213 Desa baru 72 Desa yang sudah mendirikan Posko PPKM dan kita harapkan bersama agar semua Desa dapat mendirikan Posko PPKM berdama tiga pilar pemerintah Desa yaitu Pak Datuk,Babinsa dan Babinkamtibmas.

Iya juga mengatakan Dari tanggal 06 s/d 17 Mei 2021 sudah diberlakukan pelarangan Mudik Lebaran di Kabupaten Aceh Tamiang Dan Dari tanggal 22 April s/d 05 Mei diberlakukan pengetatan bagi tranportasi dan pengangkutan dan yang diperbolehkan mesuk ke Kabupaten Aceh Tamiang dari medan yaitu Sembako,BBM,Kelapa Sawit.

Hadir dalam rapat PPKM diantaranya Wakil Bupati Atam T.Insyafuddin.ST., Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusup Adi Puruhita, Kapolres Atam AKBP Ari Lasta, Asisten 1 Pemerintahan Drs.Amirudin, Kadinkes Atam Ibnu Ajis SKM., Kadis BPBD Atam Sahri SP., Kasatpol PP Drs.Isma'i, Pasi Ops Kodim 0117/Atam Kapten Inf Makno, Kabag Ops Polres Atam AKP Abdul Muin SH.MM., Kasat Lantas Polres Atam.AKP Handoko S.IK., Kasubag Ops Polres Atam AKP Yani, Kasubagdal Ops Polres Atam AKP P.Siregar, Danki Brimob Kompi 2 Pelopor B PTU Rizki, Kabag Humas Kab.Atam Agusliana Devita S. STP, M. Si. Para Staf Humas Kab.Atam.

Komentar

Loading...