Sekilas Info

Dandim 0119/BM Ajak Prajuritnya Berolahraga.

Oleh
018ce0df-8a71-4677-8cdd-a66d66e9a783

Redelong, Minggu 01/11/2020 - Wabah Corona yang sampai saat ini masih ada dan terus mengancam kesehatan baik muda tua, laki laki perempuan bahkan segala profesi bisa terjangkit oleh virus tersebut.

Kodim 0119/BM jajaran Koramil melaksanakan Olahraga Mandiri setelah pelaksanaan apel pagi, di pimpin Batituud Pelda Edi Arianto di markas koramil, Pemango, Permata, Bener Meriah.

Dandim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Valyan Tatyunis kepada awak media mengatakan, Banyak cara untuk mendongkrak imunitas tubuh untuk mencegah dan melawan penyakit yang masuk dari luar tubuh.

Menurutnya, Salah satunya dengan Olahraga mandiri, berjemur di pagi hari, mengkonsumsi nutrisi protein yang cukup, perbanyak minum air mineral, istirahat yang cukup dan keyakinan kepada tuhan YME.

Ia mengajak seluruh prajurit Kodim Bener Meriah agar selalu menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga dan berjemur di pagi hari guna meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan penyakit yang masuk.

Dalam hal ini jajaran Koramil 05/Permata tetap melaksanakan melaksanakan olahraga mandiri seperti Jogging dan Olahraga Cardio yang sangat efektif menurunkan berat badan, menjaga sistem kekebalan tubuh dan melindungi jantung dari ragam ganguan.

Selain itu berjemur badan di bawah terik matahari pada jam 10:00 pagi juga bagus sebab tubuh membutuhkan Ultraviolet B (UVB).

Ultraviolet B yang di bawah mataharri pada pukul 10:00 akan bekerja bersama kolesterol yang ada di bawah permukaan kulit membentuk Vitamin D, dan Vitamin D inilah menjadi sumber kekebalan tubuh manusia. Pungkasnya

Komentar

Loading...