DANDIM 0119/BM BERSAMA IBU KETUA OLAH RAGA BESAMA DI KORAMIL

Oleh
9c61e6bd-a214-4253-ab65-6f7f444d2cf5

Redelong, Selasa 19/01/2021 Komandan Kodim 0119/BM di Dampingi Ketua Persit KCK Ny. Dewi Tatyunis mengunjungi Koramil 02/Wps dan 05/Permata. Selasa 19/01/2021.

Dandim dan Ibu Ketua Persit KCK Cab XXV menyempatkan diri berolah raga bersama Ibu2 Pengurus dan ibu persit koramil 02/Wps.

Letkol Inf Valian mengatakan kepada anggota Koramil 02/Wps dan Koramil 05/Permata bahwasannya kunjungan kerja dimaksud bertujuan untuk melihat sejauh mana kondisi dan situasi di wilayah koramil jajaran Kodim 0119/BM dimana Tuntutan tugas kedepan semakin kompleks.

Diharapkan kita selaku Prajurit tetap menjaga fisik dan kesehatan salah satunya dengan cara olahraga disela2 waktu ya ada dan mengkonsumsi makanan yang sehat.

Dihadapkan dengan Perkembangan dunia yang semakin canggih dan digital kita harus memahami juga selalu bijak dalam menyerap berbagai informasi yang ada sambung Dandim.

Jadikan media sosial yang benar dan bermanfaat, jangan sampai memposting informasi yang Hoax yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat menimbulkan keresahan di khalayak ramai.

Selain itu Dandim juga menekankan agar peka terhadap wilayah desa binaan masing - masing yg merupakan tanggung jawab kita, jalin kerjasama yang baik dengan mitra di wilayah binaan sehingga Babinsa dapat mengetahui apa yang terjadi di desa binaannya.

Belakangan hari ini khususnya cuaca di Kab. Bener Meriah tidak menentu sehingga sering terjadi Bencana Alam, baik tanah longsor maupun banjir, untuk itu kita sebagai Prajurit TNI wajib membantu dan selalu siaga bencana, selalu bersinergi dengan pihak terkait dalam penanganan bencana alam, sesuai dengan tugas TNI yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Di waktu yang dekat kita akan laksanakan reboisasi di wilayah Bener Meriah dengan bekerja sama lintas Instansi baik Pemda, BNPB dan POLRI dalam pelaksaannya.

Sekitar 10.000 pohon dan 35.000 Ha lahan akan di tanami tujuannya selain menyerap air hujan juga dapat memberikan nilai tambah ekonomi untuk kedepannya.

Dandim juga berpesan kepada anggota agar mengasah dan menjaga kemampuan dasar militer, jaga penampilan saat berada di masyarakat, juga sigap dalam membantu serta mengatasi kesulitan di wilayah. tutup Dandim

Komentar

Loading...