Dandim Agara Ajak Jajarannya Buat Apotik Hidup

Oleh
ff40c3a9-b31e-40bd-ae81-1ddbf2a25b9e

Kutacane-Untuk memanfaatkan halaman kosong di perkarangan satuan, Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si perintahkan jajarannya untuk budidayakan Apotik Hidup di wilayahnya.

Seperti terlihat seorang Babinsa yang sedang asyik mensosialisasikan kegunaan Toga pada masyarakat binaannya di lokasi apotik hidup Koramil 01/Lawe Sigala-gala jajaran Kodim 0108/Agara Kecamatan Lawe Sigala-gala Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (28/01/2021).

Adapun ajakan Babinsa pada masyarakat, agar setiap keluarga untuk membudidayakan Tanaman Obat Keluarga (Toga) di seputaran rumah lahan kosong masing-masing wilayah binaan Desa Suka Maju Kecamatan Lawe Sigala gala.

"Banyak manfaat tanaman apotik hidup tidak hanya dijadikan obat herbal saja, tetapi bisa juga dapat digunakan menjadi rempah rempah saat akan keluarga masak sehari hari", imbuhnya Serka B. Perangin Angin.

Kegiatan ini, merupakan gagasan anjuran dari Dandim 0108/Agara untuk menanam tanaman apotik hidup di seluruh 16 satuan jajarannya termasuk Makodim agar menanam toga, kemudian ilmunya dapat ditransferkan pada warga binaannya, apa manfaat dari tanaman ini", jelasnya.

Komentar

Loading...