Dandim Agara Berpesan: Prajurit Tegak Lurus Pedoman Netralitas TNI di Tengah Pesta Demokrasi

63395ff3-48a5-48d1-893b-d880eb645bed

Kutacane - Komandan Kodim (Dandim) 0108/Aceh Tenggara, Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E., M. Si memimpin apel pagi menjelaskan dari tugas pokok dan netralitas TNI kepada seluruh prajurit dan PNS di Makodim 0108/Aceh Tenggara, Jum'at (16/07/2021).

Dalam penekanan saat apel pagi Dandim 0108/Agara, Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si mengatakan,"agar seluruh prajurit peka terhadap kondisi siatuasi keamanan wilayah, guna mencegah terjadi hal yang tidak diinginkan jelang dan pasca pemilihan pengulu (Kades).

Menurutnya, cipatkan kondusifitas keamanan wilayah wajib kita berikan kepada masyarakat yang hendak akan memilih pemimpinnya dengan rasa aman, damai dan bebas demokrasi tanpa ada intimidasi manapun dari lawan," tuturnya.

Saya selaku Komandan Kodim 0108/Agara menekankan pada seluruh prajurit TNI, agar tidak terlibat dengan politik atau memihak manapun dengan berpedoman pada UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang larang TNI mengikuti kegiatan politik praktis,"tandasnya.

Lebih lanjut," selama pergerakan perhatikan faktor keamanan baik berkendara roda dua maupun roda empat.

Di tengah Pandemi Covid-19 di wilayah agar tetap menerapkan prokes pada masyarakat. Dan bagi prajurit agar seluruh anggota menjaga imun masing-masing dengan cara konsumsi suplemen vitamin dan rajin olahraga untuk sinergi daya tahan tubuh menunjang pelaksanaan tugas kedepannya,"jelasnya.

Komentar

Loading...