Dandim Agara Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Oleh
33b359a7-d029-4e61-b7e5-79c9d1e3caa7

Kutacane - H. Drs. Raidin Pinem, M,Ap, Bupati Kabupaten Aceh Tenggara memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada hari ini, Jumat (1/10/2021). Upacara berlangsung dengan khidmat di lapangan Sekdakab Kabupaten Aceh Tenggara.

Kapten Inf Risman Batubara selaku Komandan Upacara (Danup) pelaksanaan upacara hari kesaktian pancasila dan disusul dengan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 yang dibawakan oleh Peltu J. Marbun.

Acara itu juga dihadiri lebih dari 80 orang diantaranya Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari, Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si beserta anggota, Kapolres Agara AKBP Bramanti Agus Suyono, S.H beserta anggota, S.I.K., M.H beserta anggota, seluruh unsur Forkopimda Aceh Tenggara, dan peserta tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan upacara kali ini digelar dengan protokol kesehatan ketat. Hal itu dilakukan menyusul pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan bertujuan untuk mengenang peristiwa kelam 1 Oktober 1965 mengingat peristiwa G30S.

Komentar

Loading...