Dandim Agara melaksanakan Diskusi Intervensi Kesehatan Lingkungan Melalui Virtual

Oleh
76cb6769-c5ff-463e-a462-e62f8fd42529

Kuatacane-Sebagai upaya implementasi kesehatan lingkungan, Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E., M.Si mengikuti kegiatan diskusi bersama Direktur Kesehatan Lingkungan (Dirkesling) Vensyah, Paban V/Bakti TNI AD Kolonel Inf Kadek Subawa dan jajaran satuan teritorial TNI AD di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Dandim 0108/Agara didampingi perwira dan bati staf, mengikuti diskusi kesling secara virtual di Aula Yudha Makodim 0108/Agara Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara, Selasa (15/12).

"Dalam penanganan kesejahteraan masyarakat, perlu dilakukan upaya secara intensif dan berkesinambungan antara Kemenkes RI dengan TNI AD, untuk membangun jambanisasi di perumahan sehingga, di tahun 2024 dapat tercapai 0% masyarakat tidak lagi BAB di sembarang tempat", imbuh Ibu Direktur Kesehatan Lingkungan (Dirkesling) saat paparan.

Percepatan dalam mewujudkan lingkungan sehat dengan mencicil pembuatan jambanisasi mulai dari sekarang, pelaksanaan intervensi kesehatan lingkungan agar dapat dirasakan masyarakat pola hidup sehat.

"Kami dari Dirkesling, mengapresiasi kepada TNI AD khususnya jajaran teritorial sebagai ujung tombak satuan yang secara maksimal, melakukan pendampingan pembuatan jamban sebagai acuan pemerintah dalam membangun kesehatan sebagai modal dasar menuju kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Komentar

Loading...