Dandim Kunjungi masyarakat membudidaya lebah kelulut ditiro

Oleh
143525989_953489208728304_180881175199833323_n

Pidie - Dandim 0102/Pidie, Letkol Arh Tengku Sony Sonatha,S.E,M.I.P, melakukan kunjungan kerja, sekaligus silaturrahmi dengan Camat ke Kecamatan Tiro, Almanza S,STP, Kamis (28/01/2021).

Dalam Kunjungannya ke Tiro, Dandim bersama Camat turut membahas tentang budidaya (ternak) lebah madu kelulut yang sedang dikembangkan masyarakat setempat agar bisa dibudidayakan ditempat lainnya.

Hal ini bertujuan, agar pengembangan lebah madu tersebut bisa dilakukan secara meluas, sehingga bisa menambah pendapatan masyarakat sekitarnya,demikian topik bahasan Dandim bersama Camat Tiro,Kab. Pidie.

Dalam kunjungan nya tersebut dandim 0102/Pidie juga melakukan peninjauan langsung ketempat budidaya (ternak) lebah madu kelulut di Gampong Meunasah Mancang,Tiro, dan sempat berdialog dengan peternak madu serta aparat gampong dan masyarakat setempat.

Dalam kunjungan ke Gampong Meunasah Mancang Dandim melihat langsung budidaya lebah madu oleh masyarakat disana, juga berdialog dengan peternak lebah madu tersebut.

Dandim mengatakan bahwa manfaat budidaya lebah madu kelulut juga tidak serta merta hanya untuk mendapatkan keuntungan berupa uang saja. Tetapi juga ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari usaha budidaya lebah trigona yaitu manfaat ekologis, proses penyerbukan oleh lebah trigona dalam upaya memaksimalkan potensi hasil alam.

“Selanjutnya manfaat ekonomi, Produk-produk lebah madu kelulut memiliki nilai ekonomi sebagai sumber penghasilan dan sebagainya. Selain itu juga budidaya lebah kelulut terbukti mampu dalam upaya meningkatkan kesejahteraan,” ujarnya

Dandim berharap, budidaya lebah madu kelulut hendaknya dapat di kembangkan kepada masyarakat, sehingga dapat mewujudkan lapangan pekerjaan baru khususnya di Kabupaten Pidie. Mudah-mudahan, budidaya lebah madu tersebut dapat berkembang dan mendukung perekonomian masyarakat,tutup Dandim 0102/Pidie.

Komentar

Loading...