“Danramil 07/Julok Pimpin Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Julok”

Oleh
9af33961-4cad-4631-9d3f-b236c063c24a

Aceh Timur - Intensitas curah hujan yang tinggi, terjadi sejak beberapa hari khusunya di wilayah Kabupaten Aceh Timur, hingga malam tadi, Sabtu (05-12-2020), mengakibatkan sebagian wilayah Kecamatan Julok teemasuk di Gampong Seureja tersebut, dilanda banjir, setinggi kurang lebih 1,5 meter.

Menyikapi fenomena alam ini Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M. Tr (Han) memerintahkan Danramil jajaran Kodim 0104/Atim, mensiagakan personilnya dari hari Jum'at kemarin, guna membantu dan mengevakuasi warga yang terdampak bencana banjir di masing-masing wilayahnya.

Melaksanakan perintah Dandim tersebut, Danramil 07/Julok Lettu Inf Andry Haryono, dengan sigap dan penuh rasa tanggung jawab terjun langsung ke lokasi banjir di Kecamatan Julok dan memimpin anggota yang wilayahnya yang terdampak banjir akibat tingginya debit air hujan dan tanggul irigasi yang rusak, sehingga air dari irigasi meluap ke pemukiman warga.

Seperti yang dilakukannya di Gampong Buket Seureja, bersama unsur Forkopimcam dan masyarakat, personel TNI-POLRI mengevakuasi Ibu Hajizah (80) yang terjebak banjir di rumah nya setinggi 1,5 meter ke pengungsian darurat di Polindes setempat.

Ditemui di lokasi banjir, Danramil mengatakan, akibat tingginya curah hujan yang turun di wilayah Kabupaten Aceh Timur khususnya Kecamatan Julok dari hari Kamis malam kemarin, "katanya kepada awak media.

Gampong di Kecamatan Julok yang terdampak banjir, karena hujan deras melanda 24 Gampong yang meliputi Ladang Baro, Keumuneng, Seuneubok Baro, Teupin Raya, Blang Keumahang, Blang Gleum, Paya Pasi, Gampong Baro, Buket Panyang, Tanjong Tok Blang, Blang Jambee, Blang Mideun, Buket Seuraja, Ulee Ateung, Blang Pauh Sa, Blang Pauh Dua, Manerampak, Julok Tunong, Labuhan, Ulee Blang, Blang Uyok, Paya Bakong, Matang, dan Seumatang, "Danramil menjelaskan.

Sebagai tindakan preventif, pihaknya menghimbau warga tersebut agar segera mengungsi ke tempat yang aman sehingga terhindar dari banjir dan penyakit gatal yang disebabkan air banjir tersebut, "pungkasnya.

Komentar

Loading...