Danramil Bersama Muspika Sosialisasikan Posko PPKM

Oleh
3dbc8964-cc66-4d54-b33a-d66a6f12a1dc

Kutacane - Danramil 06/Babul Rahmah jajaran Kodim 0108/Agara, Kapten Arh Hamdanisyah, ST bersama Muspika melaksanakan sosialisasi pembuatan posko Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro tahap V.

Kegiatan sosialisasi ini, dilaksanakan di Koramil 06/Babul Rahmah Kecamatan Babul Rahmah Kabupaten Aceh Tenggara, Jum'at (23/04/21).

Dalam sambutan Danramil 06/Babul Rahmah menuturkan,"adapun kegiatan sosialisasi pembuatan posko pengawasan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro tahap V, bertujuan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19, agar lebih tepat sasaran di tingkat desa,"ucapnya.

Sambungnya,"posko PPKM ini, dibentuk sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro.

Kegiatan ini, tidak bisa dilaksanakan diri sendiri, tetapi perlu adanya sinergitas bersama instansi terkait serta masyarakat, dengan mengkedepankan Gotong-royong, Kompak, dan Adaptif di tengah pandemi Covid-19, di setiap desa,"tambahnya.

Lebih jauh lagi,"adapun kelengkapan pembuatan posko PPKM yakni pemasangan benner, meja, kursi, alat, handsanitaizer, alat pengecek suhu tubuh, perangkat cuci tangan, data penduduk keluar dan masuk, dokumentasi kegiatan, data administrasi penggunaan dana desa yang dialokasikan, data penerima BLT, Bansos, dan UMKM.

Sementara itu, untuk posko PPKM tingkat Kecamatan berada di puskesmas. Babinsa, Babinkamtipmas, dan kepala desa bekerja sama dirikan posko PPKM serta peralatanya," jelasnya.

Kapolsek Babul Rahmah Aipda Desmon Manurung menambahkan," bahwa perijinan pesta yang sifatnya membuat suatu kerumunan atau keramaian di wilayah Kecamatan Babul Rahmah, sampai saat ini tidak ada.

Pasalnya, bagi setiap masyarakat mengadakan hajatan yang menimbulkan keramaian, wajib lapor dengan instansi terkait, sehingga angka penyebaran angka kasus Covid-19 dapat terminimalisir", ungkapnya.

Kegiatan koordinasi pembuatan posko PPKM, diikuti lebih dari 25 orang diantaranya, Sekcam Dektor Pinim S.HI, dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Babul Rahmah.

Komentar

Loading...