Danramil dan Babinsa Kodim 0106/Aceh Tengah Bantu Pemulihan Ekonomi di Tengah Covid-19

Oleh
kodim-0106-aceh-tengah-bantu-pemulihan-ekonomi-di-tengah-covid-19

TAKENGON – Para Komandan Koramil (Danramil) dan personel Babinsa di jajaran Kodim 0106/Aceh Tengah, diharapkan bisa membantu penanganan serta mendukung pemulihan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal itu ditegaskan Kepala Staff Kodim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Samsirmas kepada para Danramil serta personel Babinsa dalam apel yang berlangsung di Makodim, Kota Takengon, Kamis (10/12/2020). “Danramil dan Babinsa, siap menjalankan tugas TNI AD dalam proses penanganan maupun pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” tegas Samsirmas.

Samsirmas meminta agar segala sesuatunya bisa disiapkan, terutama terkait dengan Pembinaan Teritorial (Binter) sehingga bisa dijadikan sebagai pendukung pertahanan negara di darat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Salah satu sasaran Binter, membantu kesulitan warga. Apalagi sekarang kondisi ekonomi masyarakat, agak sulit sejak adanya Covid-19,” pintanya.

Kasdim 0106/Aceh Tengah ini, juga menyinggung tentang pelaksanaan Pilkada serentak di tahun 2020. Meskipun di Provinsi Aceh belum dilaksanakan Pilkada, tetapi apabila nanti dilangsungkan pesta demokrasi, TNI akan ikut terlibat dalam mensukseskan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi TNI.

“TNI harus bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada, khususnya jika dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tengah. Tugas TNI adalah melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri termasuk dalam pelaksanaan Pilkada serentak nantinya,” ujar Samsirmas dalam arahannya di hadapan puluhan personel Kodi 0106/Aceh Tengah.

Dia sebutkan, Danrami maupun personel Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan setiap kebijakan pimpinan, terutama terkait dengan permasalahan pembinaan territorial di wilaya tugas masing-masing. “Prajurit TNI, khususnya para Babinsa agar dapat menjalin komunikasi dengan semua pihak, sehingga apabila ada pelaksanaan pesta demokrasi, bisa berjalan aman dan tertib,” pungkasnya.

Komentar

Loading...