Danrem 01/LW Kunjungi Pembuatan Pupuk Organik Milik Abusyiek

2769df56-f43f-4052-86b1-20f6b544775d

Pidie – Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro melakukan peninjauan proses pembuatan pupuk organik milik Bupati Pidie Roni Ahmad yang akrab disapa Abusyiek, di Desa Kambuek Paya Pie, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, Senin (31/5/2021).

Kehadiran Danrem disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Pidie Roni Ahmad yang akrab disapa Abusyiek di Kebun Pembuatan Pupuk Organik miliknya.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengatakan, Pupuk organik karya/buatan Abusyik, merupakan pupuk berkuatas pada tanaman keras untuk memperkuat daya buah dan memperkeras daun.

“Banyak tumbuhan tanaman keras yang bermanfaat diantaranya, pohon Mangga, Nangka, Durian, Pinang, Manggis, Voklat dan pohon Jengkol yang dapat menjadi penghasilan tambahan ekonomi”.

Danrem menyebutkan bahwa sudah membuktikan kualitas pupuk organik produk Abusyiek tersebut dan sudah mempergunakan di jajaran Korem 011/Lilawangsa. “Pupuk organik Abusyik merupakan pupuk tanpa mengandung zat kimia yang terbuat dari pasir halus, sekam padi, tanah hitam, dan ampas jagung, yang diolah untuk menghasilkan pupuk organik yang baik,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya tersedut, Danrem hadir bersama Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, Danramil, Kapolsek dan Camat Geumpang Drs. Bismi, Danrem berkesempatan untuk melihat langsung proses cara pembuatan pupuk organik dan mengapresiasi upaya para warga, khususnya kepada karyawan yang mampu meningkatkan produk lokal.

Sementara itu, Danrem 011/Lilawangsa memiliki dan memproduksi bubidaya bibit tanaman keras, Danrem mengajak para prajuritnya untuk kreatif dan produktif ditengah situasi pandemi covid-19, yakni dengan memanfaatkan lahan kosong menjadi tempat pengembangan bibit berbagai jenis tanaman yang sudah berlangsung di Asrama TNI Korem 011/Lilawangsa, Cunda, Kota Lhokseumawe.

Sudah hampir setahun ini Danrem bersama prajuritnya mengembangkan ribuan bibit jenis tanaman keras, diantaranya, Bibit Durian, Alpukat, Pinang, Mangga dan Bibit Kelengkeng, selain itu produktif pengembangan budidaya berbagai jenis bibit ikan yang telah berhasil oleh para Babinsa bersama masyarakat.

Komentar

Loading...