Danrem Asah Naluri Tempur Prajurit Korem 011/LW

Oleh
c079b9e8-fa8e-4570-a23f-485f0f0c8f3b

Lhokseumawe - Latihan menembak, merupakan kesejahteraan bagi setiap prajurit TNI, demikian diungkapkan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, Selasa (30/03/2021), di Lhokseumawe.

menurutnya latihan tersebut bertujuan agar para prajurit menjadi profesional dan handal, diantaranya mahir menembak.

Dalam kesempatan ini, Danrem berupaya mengasah naluri tempur para prajuritnya agar lebih profesional, melalui latihan menembak yang digelar Korem 011/Lilawangsa selama tiga hari, Senin 29 sampai dengan Rabu 31 Maret 2021, latihan berlangsung di Lapangan Tembak Asrama Cunda Korem 011/Lilawangsa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

" Latihan menembak dimaksud, untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan setiap prajurit, karena keterampilan yang tidak dipeihara akan menurun dan bahkan hilang”, terang Danrem.

Mengawali saat latihan menembak, Danrem mengingatkan kepada para prajuritnya, mulai dari penguasaan lapangan, penggunaan senjata perirangan, pengaturan posisi menembak, konsentrasi, pengaturan nafas, fokus pada bidikan dan tarikan picu sehingga pengenaannya tepat pada sasaran.

" Latihan rutin yang dilakukan ini, juga bertujuan agar prajuritnya selalu siap jika suatu saat dibutuhkan dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI " pungkas Danrem.  Selain Danrem, latihan menembak menggunakan senjata laras panjang M16 turut diikuti para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, para Perwira, Bintara dan Tamtama prajurit TNI Korem 011/LW.

Komentar

Loading...