Danrem Baskoro Inginkan Babinsa Kreatif dan Inovatif Ditengah Pandemi sebagai Contoh Masyarakat

Oleh
7160ea25-e91c-4b0f-81f4-a0fcbc3aa11b

Pidie - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro menginginkan para prajuritnya, Babinsa Kodim jajaran Korem 011/Lilawangsa memberikan contoh kepada masyarakat melalui kreatifitas dan inovasi ditengah pandemi covid 19 saat ini.

Kreatifitas dan inovasi dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan, salah satunya usaha mandiri seperti beternak ayam agar dapat meningkatakan pendapatan.

Hal itu dikatakan Danrem Baskoro saat mengunjungi Koramil 10/Glumpang Tiga Kodim 0102/Pidie sekaligus melihat kegiatan Babinsa Produktif Sertu Muhammad Amir dalam mengembangkan usaha ternak ayam, di Desa Amud Mesjid, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie, Senin (22/02/2021).

Lebih lanjut Danrem Baskoro mengungkapkan apresiasinya kepada Babinsa tersebut. "Ini merupakan contoh bagi prajurit yang lain, juga kepada masyarakat bahwa dengan kemauan maka akan ada jalan untuk meningkatkan perekonomian keluarga dan juga masyarakat sendiri", terangnya.

Diharapkan, sambung Danrem, selain melaksanakan tugas, para prajurit TNI dapat memanfaatkan waktu senggang untuk mencari kegiatan yang positif, diantaranya beternak maupun bercocok tanam, sehingga mendapatkan hasil yang bisa dimanfaatkan baik untuk pribadi maupun untuk orang lain.

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Jadilah contoh agar masyarakat bisa merasakan keberadaan para prajurit TNI ditengah-tengah mereka”, pungkas Danrem.

Sejak mulai menjabat hingga saat ini, Kolonel Baskoro memiliki pandangan tersendiri, yaitu mengajak seluruh prajuritnya dalam membantu masyarakat, selain mengembangkan usaha mandiri. Danrem menginginkan masyarakat bangkit dan berkemauan keras untuk mengelola Potensi yang telah ada.

Komentar

Loading...