Sekilas Info

Danrem Lilawangsa didampingi Dandim 0103/Aut tanam bibit Durian di Aceh Utara

Oleh
cdcd43a6-4f16-48cd-8751-f9975624fc58

Aceh Utara, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro S.E didampingi oleh Komandan Kodim 0103/Aut menanam bibit durian di desa Serkey Kab Aceh Utara, Kamis (18/03/2021)

Penanaman pohon dengan jenis bibit Durian tersebut dilaksanakan di Desa Serkey,kecamatan Langkahan, kabupaten Aceh Utara, kegiatan ini guna untuk menjaga kelestarian lingkungan serta menghijaukan kembali lahan.

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, S.E mengatakan, kegiatan penanaman atau penghijauan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah maupun oleh TNI AD Khususnya di Wilayah Kodim 0103/Aceh Utara secara serentak di seluruh Indonesia.

Penanaman bibit pohon Durian di lokasi tersebut sebanyak 30 bibit, penanaman dibantu masyarakat setempat.

Lanjut Komandan Kodim Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P menjelaskan "TNI terjun langsung bersama masyarakat untuk penanaman pohon durian tersebut, adalah sebagai bentuk kerjasama antara Aparat TNI dengan Masyarakat dan untuk mempererat Tali silaturahmi.

"Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam, Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri," Ucap Dandim

Tidak hanya itu saja, masih banyak lagi manfaat yang diperoleh. Moment ini dapat juga sebagai wahana mengajarkan kepada generasi muda untuk mencintai alam, dengan mencintai alam maka kehidupan akan nyaman.

Menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat Desa Serkey.

Sementara itu, Tumino salah satu warga mengucapkan banyak terima kasih atas bibit yang telah diberikan khususnya kepada pihak Korem 011/Lilawangsa dan Kodim 0103/Aut Tutupnya.

Komentar

Loading...