Danrem Minta Binter Kodim 0104/Atim Dirasakan Masyarakat

Oleh
df605885-b2e7-4da8-97ec-58b953e39ba5

Langsa - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro meminta kepada satuan Kodim 0104/Aceh Timur agar Binter Produktif manfaatnya dapat dirasakan masyarakat, terlebih kepada generasi pemuda yang belum memiliki pekerjaan.

Hal itu, dikatakan Danrem saat melakukan dialog dengan masyarakat, PPL dan unsur Muspika Birem Bayeun, Kecamatan Birem Bayeun, di Makoramil 11/Brb, Kota Langsa, Kamis (14/1/2021).

Lebih lanjut, Danrem menyebutkan, saat ini TNI di jajaran Korem 011/Lilawangsa melaksanakan produktif, diantaranya Budidaya Ikan, Udang Vaname, Pertanian dan berbagai produktif lainnya.

Kesemua itu dilakukan para Babinsa di daerah tugasnya masing-masing bertujuan untuk membantu produktifitas perekonomian masyarakat dengan memperdayakan pemuda pengangguran dan memanfaatkan lahan kosong menjadi penghasilan.

Danrem mengutarakan, binter merupakan fungsi utama dalam serbuan teritorial dengan berbagai program-program yang manfaatnya langsung dapat dirasakan masyarakat. Untuk itu, Kodim 0104/Atim bersama pemerintah daerah bersinergi, mendukung agar terwujud kebersamaan yang hasilnya dapat dirasakan masyarakat, harapnya.

"Sesuai program Lilawangsa produktif bertujuan, menstimulasi generasi pemuda atau kelompok tani yang ada di desa, memanfaatkan lahan kosong seperti budidaya udang vaname, ikan, pertanian dan cara membuat pupuk berbahan dasar organik yang dipandu Babinsa jajaran Kodim untuk menambah perekonomian masyarakat. Terlebih menekan penyalah gunaan narkoba di kalangan pemuda", " ungkap Danrem.

Sementara itu, Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar menyebutkan, budidaya udang Vaname dibawah pembinaan Kodim 0104/Atim merupakan perdana sebanyak dua unit, masing-masing berjumlah 30 ribu bibit udang, dimana dua unit Bioflok Udang Vaname merupakan bantuan dari Pemko Langsa melalui Dinas Perikanan, katanya.

"Kodim Aceh Timur turut membantu membuat Bioflok di beberapa Dayah wilayah Langsa dan Aceh Timur, termasuk dari salah satu dayah meminta kepada Kodim untuk dibuatkan budidaya dengan biaya sendiri, hal itu pertanda hasilnya dirasa bermanfaat", ungkap Dandim.

Pada kegiatan tersebut, Danrem 011 Lilawangsa juga memberikan apresiasi kepada Babinsa Ramil 11/Brb Sertu Eko Purwanto (pembuat sekaligus penemu pupuk egois plus) dengan memboring semua kemasan pupuk-pupuk tersebut.

Komentar

Loading...