Danrem Tabur 10000 Benih Ikan Di Aceh Timur

WhatsApp-Image-2021-04-02-at-14.02.53-960x635

PEUREULAK - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, berkomitmen membantu meningkatkan perekonomian prajurit dan masyarakatnya.

Oleh karenanya, berbagai inovasi dalam Program Lilawangsa Produktif terus dikembangkan, salah satunya pembudidayaan ikan dengan memanfaatkan sumber daya alam di wilayahnya.

Demikian antara lain dikatakan Danrem Sumirating Baskoro, usai menabur ribuan benih ikan bandeng di kolam ikan milik Kelompok Tani (Poktan) di Desa Seuneubok Rawang, Peureulak Timur, Aceh Timur, Kamis (1/4).

Pria kelahiran 20 Juli 1974 itu berharap, pemberian bibit ikan bandeng agar menjadi motivasi masyarakat dan pemuda yang belum memiliki pekerjaan tetap agar terus bekerja melalui usaha mandiri dengan tujuan dapat membangkitkan perekonomian ditengah pandemi Covid-19.

“Program Lilawangsa Produktif ini agar terus dilakukan dalam upaya membantu masyarakat, sehingga nantinya kita harapkan dapat meningkatkan ekonomi sekaligus menjadi mata pencaharian dan membantu terciptanya lapangan kerja masyarakat,” tutur lulusan Akmil 1995 itu.

Selain mendongkrak produktivitas, Danrem 011/Lilawangsa juga berharap dapat mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemi.

“Ayo kita bersama membangkitkan ekonomi dalam menjaga ketahanan pangan, khususnya di Aceh Timur,” demikian Danrem Baskoro.

Dalam kunjungan di Desa Seuneubok Rawang, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, disambut hangat sejumlah pejabat diantaranya Dandim 0104/Aceh Timur Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar, Camat Peureulak Timur, Danramil 13/Peureulak Timur, Kapolsek Peureulak Timur, aparat Desa serta tokoh masyarakat yang tergabung dalam Poktan Peureulak Timur.

Komentar

Loading...