Sekilas Info

Di HUT TNI ke 76 Kodim 0117/Aceh Tamiang Kembali Gelar Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19

Oleh
4ada803a-61a5-436e-a304-5ebbd2c2e95b

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76, Kodim 0117/Aceh Tamiang Kembali menggelar Serbuan Vaksinasi bertempat di garasi Makodim 0117/Aceh Tamiang Jl. Lintas Medan - Banda Aceh Desa Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (05/10/2021).

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan, Kegiatan Vaksinasi merupakan wujud dari kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0117/Aceh Tamiang dalam membantu Pemerintah Daerah guna menangani penyebaran Virus Covid-19.

Vaksinasi massal ini diharapkan mampu menciptakan herd immunity. Semoga upaya ini dapat membantu pemerintah dalam penanggulangan penyebaran dan menekan angka COVID-19," ucapnya.

Lanjut Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan ini dalam rangka HUT TNI ke-76, dengan tujuan untuk percepatan pencapaian target yang di inturksikan oleh Komando Atas dalam membantu pemerintah," Lanjutnya.

jenis vaksin yang diberikan yaitu Frizer, Sinovak diberikan khusus untuk usia 12 tahun dengan dosis-1-2 dan Astra Zeneca untuk dewasa usia 18 tahun ke atas dengan dosis-2.

Dandim 0117/Aceh Tamiang berharap dengan digelarnya kegiatan Vaksinasi setiap harinya diwilayah Kabupaten Aceh Tamiang, serta pelaksanaan vaksinasi yang lokasinya didekatkan dilingkungan masyarakat, serbuan Vaksinasinasi bisa mencapai target yang diharapkan Pemerintah," harapnya.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menambakan Peran serta Babinsa, tokoh masyarakat dan Ormas sangat penting dalam mengajak warga untuk mengikuti kegiatan Vaksin guna meningkatkan pemulihan Kesehatan masyarakat dalam membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity)," pungkas Dandim.

Komentar

Loading...