Diduga Korsleting Listrik, Sijago Merah Hampir Lalap Satu Unit Rumah

Oleh
12d5c402-0d79-4cf4-ba02-f53e769562e9

Kutacane - Anggota Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara, bersama masyarakat setempat bantu padamkan api akibat dugaan sementara
arus pendek korsleting listrik yang mengakibatkan ada percikan api membakar material yang ada di kamar milik Khalida Munasdi (45) PNS, Desa Perapat Batu Nunggul Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (20/04/21).

Adapun hasil laporan sementara dari Babinsa setempat, Serda Piher mengatakan,"Pada Pukul 08.30 WIB ada salah satu anak dari saudari Khalida Munasdi yang bernama Nadia (18) pelajar, sedang berada di rumah dan melihat adanya percikan api yang terjadi akibat korsleting arus listrik pada bagian AC (Air Conditioner) yang berada di bagian kamar rumahnya.

Melihat kejadian tersebut saudari Nadia, langsung berteriak meminta pertolongan kepada para tetangga, sehingga masyarakat di sekitar rumah berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan cara manual dan alat seadanya," ucapnya.

Lebih lanjut,"pada pukul 08.50 WIB, tiga unit mobil pemadam kebakaran dari pihak BPBD Kabupaten Aceh Tenggara tiba di lokasi kebakaran dibantu oleh pihak Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara dan masyarakat setempat, langsung membantu memadamkan api. Pukul 09.10 WIB titik api di rumah saudari Khalida Munasdi dapat dipadamkan secara keseluruhan," jelasnya.

Adapun pendataan sementara dari Babinsa untuk kerugian meterial diperkirakan mencapai 30 juta rupiah diantaranya, plafon kamar terbakar, satu buah tempat tidur dan lemari pakaian terbakar.

Komentar

Loading...