Sekilas Info

Dihari Yang Sama, Anggota Kodim 0102/Pidie Kembali Padamkan Karhutla Di Kec. Muara Tiga

Oleh
242565337_447751456591442_227627009487621

Pidie - Dihari yang sama, kamis (23/09/2021) pukul 17.00 WIB titik api kembali terdeteksi melalui Aplikasi Hos Spot diwilayah Perbukitan di Desa Tuha Biheue Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie.

Mengetahui hal tersebut, Danramil 01/Muara Tiga Kapten Czi M. Jufri memerintahkan Anggotanya segera menuju ke lokasi titik api tersebut. Lokasi yang relatif sulit untuk dilalui karena jalan setapak dan berbatu sehingga sedikit menghambat perjalanan menuju ke lokasi kebakaran lahan tersebut.

Sesampainya di lokasi, hanya terlihat Sisa-sisa kebakaran yang telah menghanguskan lahan kosong seluas kurang lebih 2 Hektar. Dengan menggunakan alat seadanya, Anggota Koramil dan Polsek Muara Tiga bersama masyarakat pada pukul 19.54 WIB berhasil memadamkan sisa-sisa kebakaran.

dalam keterangannya, Kapten Czi M. Jufri menjelaskan. Kebakaran yang terjadi diwilayah Perbukitan di Desa Tuha Biheue tersebut berhasil menghanguskan lahan kurang lebih seluas 2 Hektar.

Menurut informasi masyarakat, lahan yang terbakar tersebut rencana akan dijadikan perkebunan Pisang, namun Untuk pemilik lahan saat ini masih dalam penyelidikan pihak Polsek Muara Tiga." Terangnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P saat dikonfirmasi membenarkan adanya informasi tersebut. Menurutnya, Titik panas yang terjadi diwilayah Aceh, khususnya Kabupaten Pidie, sangat rentan menimbulkan terjadinya kebakaran.

Pihaknya selalu menghimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran apabila membuka lahan untuk perkebunan, karena dengan kondisi cuaca yang terjadi saat ini, kebakaran Lahan dan hutan sangat rentan terjadi apabila masyarakat membuka lahan dengan cara dibakar.

Mengenai hal ini, Dandim Menyarankan pihak Kepolisian untuk mengambil tindakan tegas kepada pelaku pembakaran, agar timbul efek jera, sehingga kejadian seperti ini tidak terus berulang." Tandasnya.

Komentar

Loading...