Sekilas Info

Ditengah Pandemi, Serma Jumono Bantu Petani Panen Jagung.

Oleh
995b07d3-705b-4fef-bb13-6f10f70638a3

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Seruway, Kodim 0117/Aceh Tamiang Serma Jumono membantu petani memanen jagung milik Pak Hamdani, Luas lahan 5 Rante salah satu anggota Kelompok Tani Surya Tani di Desa. Tanggsi Lama, Kecamatan. Seruway, Kabupaten. Aceh Tamiang, Selasa (26/01/2021).

Hal ini merupakan bagian dari upaya khusus pandampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan.

“Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”ujarnya

Dan hari ini, kita kembali melaksanakan upaya khusus (upsus) pendampingan panen jagung milik pak Hamdani "Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan ditengah pandemi Covid – 19,” ungkapnya.

Serma Jumono juga menerangkan Program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” terangnya.

Disela-sela kesibukan memanen jagung, anggota Kelompok Tani Surya Tani bapak Hamdani menyampaikan, ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa dan tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras sehingga dapat menghasilkan panen jagung dengan hasil yang memuaskan," ungkapnya.

Komentar

Loading...