Sekilas Info

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 02/Krb Bantu Petani Usir Hama Burung

Oleh
6e1349f4-8f26-4a7b-ac9f-b58353f45155

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Dalam rangka mendukung Swasembada Pangan di masa pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 02/Karang Baru jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Bahrian membantu petani mengusir hama burung di sawah milik Bapak Suparjo, luas lahan 6 rante di Desa Johar, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (02/01/2021).

Sertu Bahrian (babinsa) mengatakan sebagaimana diketahui bahwa tanaman padi milik petani di Desa Johar tersebut sudah berbuah sehingga harus dilakukan penjagaan semaksimal mungkin agar tidak dimakan oleh hama burung.

Ia juga menambahkan kehadirannya tersebut selain untuk membantu petani juga untuk memberikan motivasi kepada para petani sehingga semangat bertani mereka dapat terjaga dengan baik.

“Saya turun ke sawah bukan hanya sekedar membantu petani tetapi sebagai salah satu upaya untuk memberikan motivasi kepada mereka agar selalu semangat dalam bertani. Sebagai Babinsa juga saya akan selalu siap mencari solusi apabila petani mengalami kendala. Kita menginginkan petani dapat memperoleh hasil yang maksimal saat panen tiba,” pungkasnya.

Komentar

Loading...