Dukung Swasembada Pangan Dimasa Pandemi Covid-19, Babinsa Ramil 20/Ptb, Bantu Petani Panen Singkong

Oleh
33e483e3-5d4b-493f-8e3e-0cde7053afe9

Aceh Timur - Dukung Swasembada Pangan Nasional, Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur Serka Tri Mulyadi, membantu petani panen singkong milik Mansyur seluas 4 Rante, bertempat di Desa Meunasah Tunong, Kecamatan Pante Bidadari, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (25-02-2021).

Singkong merupakan tanaman yang gampang hidup dan tidak membutuhkan perawatan rutin, seperti tanaman lain nya, dengan kurun waktu 6 - 8 bulan ubi yang ditanam oleh Bpk. Mansyur sudah dapat dinikmati hasilnya, seperti saat ini," kata Babinsa disela-sela kegiatan.

Ia menyarankan kepada pak Mansyur agar bisa memanfaatkan lahan pertanian untuk ditanami singkong. Sehingga pada Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini hasil singkong dapat di manfaatkan sebagai bahan pangan pokok dan bisa juga dijual ke pasaran sebagai bahan cemilan lainnya.

“Tanaman ketela pohon itu, Tri Mulyadi menjelaskan, tidak banyak membutuhkan air, sehingga dapat digunakan sebagai makanan alternatif penganti beras, dan juga bisa dibuat untuk makanan cemilan.

Rencananya hasil dari panen ubi kayu ini akan dipasarkan di kios kios sekitar dan pasar tradisional, Insyaallah dengan menanam ubi kayu ini dapat memenuhi penghasilan perekonomian saya," tutur Pak Mansyur.

Komentar

Loading...