Guna Mendukung Operasi Zebra Seulawah 2021 Personil Kodim 0108/Agara Apel Gabungan Di Polres Agara

Oleh
cd92b35e-0452-41f5-9ef2-4b92c12369d2

Kutacane - Personil Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan di Polres Aceh Tenggara dalam rangka mendukung Operasi Zebra Seulawah 2021 yang di selenggarakan di lapangan Mapolres Aceh Tenggara, Senin (15/11/2021).

Dalam kegiatan ini mengangkat Tema Kita Wujudkan Konseltibcarlantas yang Mantap Serta Mencegah Penyebaran Covid -19 Dan Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Mengunakan Protokol Kesehatan

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut antara lain Satu Peleton Personil Kodim 0108/Agara di tambah personil Polisi Militer ,tiga peleton personil dari kepolisian , satu peleton dari Satuan Polisi Pamong Praja ,satu peleton dari Dinas Perhubungan,

Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus S.E.M.Si melalui Pasi Ops Kodim 0108/Agara Kapten Inf Jujur Lubis menuturkan bahwa apel gabungan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI Dengan Polri dalam mendukung kegiatan operasi,Dalam mendukung tugas perlunya dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak, TNI Polri meruoakan mitra kerja di lapangan baik dalam bidang kemanusiaan ,keamanan dan ketertiban ,ujarnya,

Acara diawali dengan Perwakilan Penyematan Tanda peserta Apel Gelar Pasukan

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono S.H.,S.I.K M.H dalam sambutanya mengatakan Keselamatan dalam berlalu lintas menjadi salah satu perhatian pemerintah dalam mengelola Transportasi Negeri kita saat ini. Oleh karena itu Prioritas pelaksanaan Operasi harus didukung dengan kegiatan pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan. Apel gelar pasukan dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya. Operasi yang akan digelar mulai tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021 diseluruh jajaran Polda Aceh.

Melalui kesempatan yang baik ini saya akan menyampaikan penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas nantinya, yaitu sbb :
1). Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan sebagai landasan utama dalam melaksanakan segala aktivitas.
2). Operasi tidak Berorientasi pada penekanan Hukum Tilang, Namun seluruh kegiatan akan diarahkan pada pola Preemtif dan Preventif yang berupa 100% tindakan simpatik dan Humanis kepada Masyarakat.
3). Melaksanakan kegiatan edukatif Tertib berlalu lintas, Bhakti sosial dan pembagian Masker serta menerapkan Protokol Kesehatan.
4). Dilarang melaksanakan kegiatan Razia pemeriksaan surat-surat kendaraan dan kegiatan lain yang tidak simpatik.
5). Jaga keselamatan anda dalam bertugas dan siapkan serta pelihara kondisi Fisik dan Mental saudara untuk dapat melaksanakan operasi kepolisian dengan sebaik-baiknya.
6). Lakukan Komunikasi, Koordinasi dan kedepankan Sinergitas dengan seluruh Instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka keberhasilan Operasi ini.

Komentar

Loading...