Hari Guru Nasional, Tim Pramuka Sakawira Kartika Gudep B 173 Berikan Hadiah Kepada Dewan Guru

Oleh
IMG_20201125_173722_193-780x425

Bireun – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Tim Pramuka Sakawira Kartika Gudep B 173, Rabu (25/11/2020) memberikan hadiah kepada para Dewan Guru SMA Negeri 1 Peusangan, Kabupaten Bireun di halaman sekolah setempat.

Penyerahan hadiah tersebut diwakili oleh Serka Muzakkir yang merupakan pembina sekaligus pelatih pramuka Sakawira Kartika Gudep B 173 dari Koramil 06 Peusangan, Kodim 0111 Bireun.

Dalam kesempatannya, Serka Muzakkir menyampaikan, berdasarkan Keppres Nomor 78 Tahun 1994 dan juga UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen, 25 November dipilih sebagai Hari Guru Nasional dan diperingati bersamaan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Hari Guru Nasional ini berdasarkan Keppres dan Undang-undang tentang guru dan dosen yang memilih tanggal 25 November untuk memperingatinya,” jelas Muzakkir.

Berita terkait lainnya :  Babinsa dan Bhabinkamtibmas Peusangan Kompak Sosialisasikan Pendisiplinan Prokes di Desa Binaannya

“Meski tahun ini harus diperingati di tengah pandemi, bukan berarti kita tak bisa mengapresiasi kerja keras para guru-guru yang telah mendidik kita,” ucapnya.

Dikatakan Muzakkir, kita yang berdiri di titik ini adalah hasil dari berbagai ilmu yang beberapa di antaranya bersumber dari para guru, pahlawan tanpa tanda jasa.

“Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita semua memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para guru yang telah berkontribusi untuk mencerdaskan anak bangsa,” ujar pria yang akrab disapa Yahcut tersebut.

“Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2020, baktimu mencerdaskan negeri tak akan terlupakan,” tutupnya sembari mengucapkan selamat.

Komentar

Loading...