Ini Yang Disampaikan Danramil Dalam Kegiatan Sosialisasi Vaksin Covid-19

85eb87ca-4199-4ee4-9bff-e545b3ed2de2

Pidie-Anggota Koramil 10/Glp Tiga Kodim 0102/Pidie dipimpin Danramil 10/Glp Tiga Kapten Inf Nazarudin menghadiri kegiatan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, bertempat di Desa Sukon Baro Kecamatan Geulempang Tiga Kabupaten Pidie. Rabu (16/06/2021).

Pemberian Sosisalisasi perlu dilakukan terutama tentang vaksin Covid-19, dengan tujuan agar masyarakat tidak takut dengan berita yang tidak benar tentang vaksin, serta agar warga lebih siap dan mantap dengan vaksinasi ini, dan tetap tenang menunggu waktu vaksinasi.

Dalam sambutannya, Danramil 10/Glp Tiga Kapten Inf Nazarudin mengatakan. Manfaat vaksin Covid-19 tidak hanya untuk sektor kesehatan, tetapi juga sektor ekonomi dan sosial. Jika sebagian besar masyarakat sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan penyakit Covid-19, kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat bisa kembali seperti sediakala.

Dirinya juga menegaskan sebagai pemahaman bahwa vaksin bukanlah obat, vaksin merupakan upaya pencegahan Covid-19. “Jadi tetap harus berpedoman utama protokol kesehatan, tetap dengan konsep 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) demi keselamatan bersama,” ujarnya.

Danramil juga menambahkan agar warga jangan takut dengan berita bohong atau hoaks terkait vaksin Covid-19 ini. “Vaksin Covid-19 sendiri sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI, kami seluruh personil Kodim 0102/Pidie sudah menerima vaksinasi dan kami sudah buktikan bahwa vaksin ini aman,” terang Danramil.

Komentar

Loading...