Isak Haru Warga Duafa Aceh Tamiang Rumahnya Dibangun TNI

Oleh
06120f5e-b801-4740-9800-a93634b291db

Aceh Tamiang - Isak haru Dedek Susanti (31) kaum duafa warga Desa Kebun Tiga, Dusun Harum Sari, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, tampak bahagia bercampur haru, Ia tak menyangka rumahnya dibangun baru oleh Koptu Ismail prajurit TNI Kodim 0117/Aceh Tamiang, Rabu (24/3/2021).

Berawal Koptu Ismail mendapat informasi dari warga yang merupakan tetangga Dedek Susanti melalui pesan messenger facebook, bahwa ada kaum duafa bernama Dede Susanti berstatus janda anak lima tidak memiliki pekerjaan dan tempat tinggal tetap.

Memprihatinkan, selama ini Dedek Susanti Ibu dari Lima (5) Orang anak itu bertempat tinggalkan berpindah dari kontrakan ke kontrakan.

Selain tidak memiliki pekerjaan untuk biaya hidup sehari-hari bersama kelima anaknya, Ia pun sempat diusir oleh pemilik kontrakan, karena tidak mampu membayar kontrakan tersebut.

Saat ini sedang berlangsung pembangunan Rumah ibu Dedek Susanti oleh Kodim 0117/Aceh Tamiang sehingga ibu Derek Susanti mempunyai tempat tingal yang tetap," ungkap Ismail

Koptu Ismail mengucapkan Alhamdulillah atas berkat bantuan perangkat Desa Kebun 3 khususnya Pak Datuk (Kepala Desa) dan Keplor (Kepala Lorong) beserta warga desa setempat membantu mengukur tanah untuk dibeli serta membuat surat tanah atas nama anak yatim, ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mendukung dan mengapresiasi yang lakukan anggotnya Koptu Ismail berbagi kepada warga kurang mampu seperti Dedek Susanti seorang kaum duhafa, sekaligus bentuk perhatian dan kepedulian TNI kepada masyarakat.

Memiliki kealihan tukang bangunan, Koptu ismail mengerjakan sendiri dan dibantu beberapa warga. Dana bangun rumah tersebut merupakan dari hamba Allah sumbangan masyarakat Aceh Tamiang yang tidak ingin disebutkan namanya.

Selain itu, Dandim menyampaikan terima kasih  kepada Bupati Aceh Tamiang Dan PT. Pertamina yang telah membantu baik berupa dana maupun material.

"Mudah-mudahan rumah yang dibangun Koptu Ismail bermanfaat untuk tempat tinggal ibu Dedek Susanti bersama kelima anaknya", harap Dandim.

Komentar

Loading...