Sekilas Info

Jaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI, Kodim 0117/Atam Gelar Komsos Dengan Pembinaan Komunitas Sosial Komponen Bangsa.

Oleh
8cdc7d9e-3fe1-445d-bc79-3a2388c2fc23

Aceh Tamiang- Guna membangkitkan semangat persatuan, kesatuan dan menumbuhkan kebanggaan terhadap NKRI. Kodim 0117/Atam
melalui komsos mengajak dengan Komponen Bangsa lainya dalam
Pembinaan Komunitas Triwulan IV TA.2020 Di Wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang, dengan mengangkat tema
"Menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI"
bertempat di Aula Makodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan - Banda Aceh, Desa. Sungai Liput, Kecamatan. Kejuruan Muda, Kabupaten. Aceh Tamiang,
Kamis (19/11/2020)

Acara yang dimulai dari pukul 09.00 WIB ini, dihadiri Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita. Kasdim 0117/Atam Mayor Inf Zulkifli. Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam. Ketua Atakamo Kab. Atam Muhammad Husni beserta anggota. Ketua BTC Kab. Atam Aipda Ulil beserta anggota. Ketua JBC Kab. Atam Muslim Showroom beserta anggota. Ketua TNT Kab. Atam Serka Erwin Simatupang (Prov. Kodim 0117/Atam) beserta anggota dan Ketua Ves Community Kab. Atam Edi beserta anggota.

Sebanyak 100 Orang yang di ikuti 5 Komunitas yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang untuk mengajak untuk selalu menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI sekaligus mempererat tali silahturahmi seluruh komunitas yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam sambutanya Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan."Pada kesempatan ini Kodim 0117/Atam melaksanakan Komsos dengan Komponen Bangsa lainnya di wilayah Kodim 0117/Atam dengan tema "Menjaga keutuhan dan kedaulatan Bangsa dalam bingkai NKRI".

Lanjutnya."Binter TNI AD yang dilaksanakan secara efisien dan efek pada dasarnya ditujukan untuk bersinergikan sekaligus mewujudkan kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yan tangguh dalam implementasinya Binter TNI AD dapat dilakukan melalui 3 metode yaitu Bhakti TNI, Tahwil dan Komsos dengan Komponen Bangsa.

Diakhir sambutan Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menjelaskan.
"Komsos sangat ditentukan oleh sejauhmana pihak penyelenggara ditingkat pusat dan satuan Kotamawil jajaran TNI AD mampu membangun pemahaman dan persepsi yang positif tentang Bintet TNI AD serta mampu mewujudkan kesamaan visi, misi, persepsi. Interpretasi dalam menyikapi bidang pertahanan Negara aspek darat dengan sasaran. Terwujudnya pemahaman komponen Bangsa tentang kebijakan Pimpinan TNI AD dalam mewujudkan rasa cinta tanah air, meningkatkan wawasan kebangsaan dan Bela Negara dalam rangka kepen pertahankan Negara. Terwujudnya jalinan kerjasama antara TNI AD dengan Komponen Bangsa yang ditujukan untuk membantu kesulitan rakyat dalam menghadapi situasi saat ini dan Terwujudnya dukungan komponen Bangsa terhadap pencapaian tugas pokok TNI AD.

Acara dilanjutkan dengan membahas Sosialisasi pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI AD bidang Teritorial Tahun 2020 yang disampaikan oleh Danramil 05/THU Kapten Inf Abidin dan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang disampaikan oleh Danramil 04/Bdh Kapten Inf Said Muhammad.

Komunikasi sosial (Komsos) sangat berperan strategis dalam mewujudkan tugas pokok TNI AD sebagai bagian integral dari TNI dengan menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kodim 0117/Atam tetap menghimbau dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, antara lain dengan mengukur suhu badan peserta, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, memakai masker dan menjaga jarak aman.

Komentar

Loading...