Jaga Kondusifitas, TNI-POLRI Melaksanakan Kegiatan Patroli Bersama

Oleh
127278831_161574289024933_2854301791801117864_n

Kutacane-Dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban dan Kondusifitas Kab. Aceh Tenggara, Jajaran Kodim 0108/Agara bersama Kepolisian.Kab. Agara, melaksanakan kegiatan patroli bersama jelang Milad GAM 4 Desember 2020, Jum'at (27/11).

Kegiatan patroli bersama ini, dilaksanakan ditempat sektor wilayah masing-masing, yang kemungkinan analisa akan terjadi pengibaran bendera bulan bintang. Hal ini, satuan atas mengharapkan tidak akan terjadi di wilayah Aceh khususnya Kab. Aceh Tenggara.

Polisi dibantu TNI AD meningkatkan terus pengamanan wilayah dengan melakukan penertiban untuk antisipasi pengibaran bendera Bulan Bintang pada hari peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada 4 Desember kedepan.

Adapun personel TNI dan Polisi menggelar patroli bersama. Menggunakan mobil dinas roda empat Single Double Cabin dan kendaraan dinas roda dua, mereka saling berboncengan dengan motor hingga ke pelosok-pelosok untuk memastikan tidak ada pengibaran bendera bulan bintang.

Menurut Pelda Samsiar saat apel patroli mengatakan,"Situasi di Aceh menjelang Milad GAM masih kondusif. Pihak TNI dan polisi tetap memantau situasi dan perkembangan di lapangan terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat dalam bentuk apapun, termasuk mengedepankan komunikasi sosial kepada masyarakat, ulama dan pemuda.

"Salah satu yang menjadi titik pencegahan adalah pengibaran bendera bulan bintang. Sudah menjadi atensi dari pimpinan bahwa tidak dibenarkan melakukan pengibaran bendera GAM, selama masih belum adanya keputusan resmi dari Pemerintah Pusat di Jakarta," jelasnya saat apel pagi.

Komentar

Loading...