Sekilas Info

Kawanan Gajah Liar Masuk Permukiman, Babinsa Bersama Warga Dan Bhabinkamtibmas Jaga Malam

Oleh
132608469_424547022244725_6666976188184081510_n

Redelong - Babinsa Koramil 04/ PRG kopda Yongky alpian bersama anggota polsek PRG dan masyarakat adakan Jaga malam antisipasi kawanan gajah liar memasuki pemukiman warga Tepat nya 50 meter dari jalan raya bireun-takengon di depan masjid kampung Blang Rakal, Pintu Rime Gayo, Bener Meriah. Kamis 24/12/2020.

Dalam hal ini Danramil 04/PRG Kapten Czi Aep Mukran Halid melalui Kopda Yongky meyampaikan, Hewan berbadan besar tersebut merusak tanaman dan rumah kebun milik salah satu warga.

Mencegah kawanan gajah memasuki permukiman warg di tengah malam Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat menggiatkan ronda. Langkah ini dilakukan agar gajah tidak mendekati pemukiman.

“Warga dan petugas terus berjaga-jaga, agar kawanan gajah tidak mendekati pemukiman, yang dapat membuat perusakan pemukiman ataupun lahan pertanian "pungkas Danramil

Menurut Babinsa, kehadiran gajah membuat warga resah. Diharapkan hewan-hewan tersebut segera kembali ke habitatnya ”Warga sudah resah. Kehadiran gajah membuat warga tidak bisa melakukan aktifitas seperti bertani,” tegasnya.

“Kami dari TNI bersama Polsek, Petugas Damkar dan warga terus berusaha semaksimal mungkin untuk menghalau dan memantau aktivitas kawanan gajah

Harapannya, hewan-hewan ini tidak mendekati pemukiman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” Pungkas Babinsa.

Komentar

Loading...