Kehadiran Babinsa Memberi Semangat Warga Saat Melaksanakan Gotong-Royong

Oleh
7b95fcbc-3674-468a-8026-49e1ddb74612

Pidie-Babinsa Koramil 08/Kembang Tanjong Kodim 0102/Pidie Serda Khalidin melaksanakan Gotong-royong bersama masyarakat saat membuat galian pondasi pagar Meunasah, bertempat di Desa Mon Ara Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie. Selasa (15/06/2021).

Kegiatan membantu pembuatan pondasi pagar rumah Meunasah ini merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa ditengah-tengah masyarakat dan juga untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaannya.

Disela kegiatannya, Serda Khalidin mengatakan. Pelaksanaan kegiatan Gotong-royong tersebut dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat serta mampu menciptakan kebersamaan dan kekompakan antara TNI dan Masyarakat guna meneruskan budaya Gotong-royong yang telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia." ujarnya.

Selain untuk ibadah, kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang sehat dan berkualitas.

“Dengan gotong-royong diharapkan keberadaan dan peran Babinsa dapat dirasakan oleh warga binaan”, ungkapnya.

Sementara Hanafi salah satu warga mengatakan. Kehadiran Babinsa dalam kegiatan Gotong-royong kali ini dirasa sangat bermanfaat, karena Babinsa tidak ragu untuk terjun langsung membantu menggali pondasi pagar, serta Babinsa selalu memberi motivasi, sehingga kami menjadi semangat dalam bekerja." pungkasnya.

Komentar

Loading...