Kodim 0102/Pidie Gelar Kegiatan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan Tahun 2020.

Oleh
126901680_170297611487400_525586452452

Pidie- Kodim 0102/ Pidie menggelar acara kegiatan Bakti Sosial TNI KB - Kesehatan SM-II Ta. 2020 dengan tema "Melalui Kegiatan Bakti Sosial KB Kesehatan Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN Dalam Usaha Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga Yang Berkualitas, sehat dan Sejahtera" yang bertempat di Desa Panton Beunot Kecamatan Tiro Kabupaten Pidie, senin (23/11/2020)

Guna mewujudkan keluarga yang berkualitas Kodim 0102/Pidie menggelar kegiatan Bakti Sosial TNI KB-Kesehatan Ta. 2020 di wilayah jajaran nya dengan tema "Melalui Kegiatan Bakti Sosial KB Kesehatan Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah Dan BKKBN Dalam Usaha Meningkat kan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga Yang Berkualitas,Sehat Dan Sejahtera.

Adapun yang Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0102/Pidie, Letkol Arh Sony Sonatha S.E., M.I.P ,Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K., M.H , Bupati Pidie diwakili Asisten II Kesejahteraan Masyarakat Buchari A.p., M.si , Direktur RSU Chik Ditiro Dr. Dwi Wijaya,

Dalam sambutan nya Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Sony Sonatha S.E., M.I.P mengatakan Kegiatan Bakti Sosial KB kesehatan ini adalah sinergitas dengan BKKBN dalam usaha Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga Yang Berkualitas, sehat dan Sejahtera, Program ini adalah sebagai dari tugas TNI yang tertuang didalam UU TNI dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah dan menanggani masalah kependudukan dalam rangka mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.

Tugas program ini tidak ringan karena sangat guna membina keluarga kecil dan sejahtera Pemerintah memberikan petunjuk akan perlunya pengendalian angka kelahiran, penurunan tingkat kematian ibu dan anak serta peningkatan kesehatan reproduksi
apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran instansi terkait dalam Kegiatan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan,.Ujar nya.

Demi terwujudnya kesehatan masyarakat sangat ditentukan oleh partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat yang bersinergi, baik dengan TNI, Dinas Kesehatan serta BKKBN sekaligus peran Pemerintah daerah.

Komentar

Loading...