Kodim 0102/Pidie Gelar Kegiatan Litpers Dan Pengecekan Kendaraan Dinas Anggota

deea2a4e-b175-47a2-88b7-bc92e528392b

Pidie-Kodim 0102/Pidie menggelar Penelitian Personil (Litpers), Pengecekan kendaraan dinas maupun non dinas/kendaraan pribadi, serta melaksanakan Pengecekan Rumah dinas. Bertempat di Makodim 0102/Pidie Jln. Prof. A. Majid Ibrahim Desa Lampeudeu Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Senin (07/06/2021).

Kegiatan Litpers dan Pemeriksaan kendaraan tersebut dipimpin oleh Serma Juniawan Situmorang dari Sintelrem 011/LW, dan dibantu beberapa personil Provos serta personil Intel Kodim 0102/Pidie.

Puluhan kendaraan Dinas dan kendaraan pribadi, dilakukan pemeriksaan surat surat kelengkapan. Seperti surat izin mengemudi (SIM), surat keterangan kendaraan dan kondisi kendaraan.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P mengatakan. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui kelayakan dan mendalami latar belakang kehidupan pribadi, sikap hidup dan cara pandang seseorang terhadap idiologi, politik dan sosial budaya serta pemahaman terhadap pengabdian dan kesetiaan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah RI serta perilaku sesuai nilai, norma dan aturan yang berlaku di TNI-AD.

"Mengingat saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi khususnya mengenai Penanganan Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang gencar kita lakukan, juga terhadap mental dan psikologi seseorang, maka perlu adanya pembangunan karakter bangsa yang baik, sebagai filter guna terpeliharanya dan terjaganya kedaulatan NKRI yang salah satunya sebagai tanggung jawab TNI pada umumnya dan TNI-AD khususnya", Jelas Dandim.

Dandim berharap kepada prajurit yang mengikuti kegiatan tersebut agar dapat melaksanakannya dengan baik dan memiliki rasa tanggung jawab serta mengikuti aturan-aturan yang disampaikan oleh Tim pemeriksa." harap Dandim.

Komentar

Loading...