Kodim 0102/Pidie Selenggarakan Kegiatan Komsos Dengan Komponen Masyarakat

a2d0d744-1170-46bc-a911-4ed0bbe86d39

Pidie-Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi, mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta meningkatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat melalui kegiatan yang bersifat lintas sektoral, terpadu dan melibatkan seluruh komponen bangsa, Kodim 0102/Pidie menyelenggarakan Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat Semester I TA. 2021 diwilayah Kodim 0102/Pidie, bertempat Aula Salimuddin Makodim 0102/Pidie Jln. Prof. A. Majid Ibrahim Desa Lampeudeu Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Rabu (23/06/2021).

Dengan mengusung tema "Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa", kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Komponen Masyarakat, mulai dari Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat dan perwakilan masyarakat di tiap Koramil Jajaran Kodim 0102/Pidie beserta Babinsannya.

Dalam sambutannya, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P menyampaikan. Kegiatan ini bertujuan untuk Tercapai pemahaman tentang kebijakan TNI AD oleh Komponen Masyarakat dalam mendukung tugas pokok TNI AD dalam hal ini Kodim 0102/Pidie, khususnya dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial." terang Dandim.

Dandim berharap melalui kegiatan Komsos seperti ini sinergitas antara TNI dan elemen masyarakat selalu dapat terjaga, dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan pancasila dan berwawasan kebangsaan.

Pada kesempatan tersebut seluruh undangan juga berkesempatan menerima beberapa materi diantaranya Materi Sosialisasi pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI AD dalam bidang teritorial oleh Pasiter Kodim 0102/Pidie, Kapten Kav Ilham P. Siregar, Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Pasi Intel Kodim 0102/ Pidie, Kapten Inf Yunus Emha, S,Pd. S.H, Materi Kebhinnekaan oleh Danramil 04/Pidie Kapten Inf Agus Suharsono dan Materi Gotong royong oleh Danramil 01/Muara Tiga Kapten Czi M. Jufri.

Komentar

Loading...