“Kodim 0104/Atim Awali Pengerjaan RLTH di Aceh Timur”

Oleh
b36105d7-4b11-4bc9-aa40-ca0a1c7a4fbe

Aceh Timur - Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang diwakili Pasiter Kapten Kav Khairul Nizam dibantu personil TNI lainnya secara simbolis merobohkan rumah gubuk milik Burhanuddin (43) warga Dusun Paya Tualang, Gampong Buket Pala, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (26-11-2020).

Selanjutnya rumah tak layak huni itu langsung diperbaiki melalui Program Binter Terpadu tahun 2020 yang bertemakan “Melalui Kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu, Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan Wilayah Dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Serta Sinergitas Antara Komponen Bangsa Guna Memperkuat Kemanunggalan TNI Dan Rakyat”.

"Kita bangun kembali rumah ini, agar Pak Burhan dan keluarganya ke depan bisa tinggal secara layak, tidak seperti sekarang ini, "kata Pasiter.

Rumah reyot milik Burhanuddin ini bakal diganti jadi rumah baru.

Pihaknya mengaku prihatin atas kondisi kehidupan keluarga Burhan, sehingga dipilih menjadi salah satu sasaran dari Program Bimbingan Teritorial (Binter) Terpadu tahun ini.

"Kami turut prihatin, bertahun-tahun Pak Burhan dan keluarganya tinggal di rumah petak dengan kondisi sangat tidak layak huni ini. Karena itu, rumahnya kita perbaiki, ”jelasnya.

Pasiter menargetkan proses pembangunannya bisa rampung dalam tiga pekan ke depan.

"Sambil menunggu beres, untuk sementara Pak Burhan dan keluarganya tinggal gubuk belakang rumahnya, "tandasnya.

Komentar

Loading...