Kodim 0104/Atim Kembali Galakkan Manunggal Subuh Dan Gotong Royong Bersama Forkopimda Kota Langsa

60f00070-06d1-4158-b1c3-2d776306fd8f

Langsa - Bertempat di Masjid Baitul Huda, Gampong Paya Bujok Beuramoe, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol yang diwakili Danramil 22/Langsa Barat Kapten Inf Suharianto melaksanakan manunggal Subuh bersama Forkopimda, Muspika, Masyarakat setempat, Jum'at (24/06/2022).

Menurut Danramil pihaknya sangat mendukung program Manunggal Subuh yang dicanangkan Pemko Langsa bersama Dinas Syariat Islam (DSI) setempat.

Selain itu, penegakan syariat Islam di “Serambi Mekkah”, khususnya di Kota Langsa, sudah menjadi kewajiban kita selaku umat Islam. Kami siap mendukung program Walikota/Wakil Walikota dalam rangka penegakan syariat Islam di wilayah Kota Langsa secara total (kaffah), beliau menegaskan juga, pihaknya siap mengerahkan semua prajurit baik yang bertugas di Makodim maupun di setiap Makoramil wilayah Kota Langsa untuk mengikuti kegiatan Safari Subuh yang diselenggarakan Pemko Langsa bersama masyarakat setiap Sabtu subuh dari masjid ke masjid di Desa, "jelasnya.

Sementara gotong royong usai pelaksanaan manunggal Subuh bahwa kegiatan gotong royong pembersihan rumah ibadah yang dilaksanakan dengan sejumlah komponen masyarakat lainnya.

Kegiatan tersebut menurut Danramil yang ikut terjun langsung dalam pelaksanaan gotong royong dikatakan bahwa, gotong royong ini semata-mata bentuk kegiatan ibadah, sekaligus sebagai representasi Kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Ini dilakukan untuk mendukung kenyamanan saat ibadah dan lainnya,” ungkapnya.

Gotong royong massal yang dilaksanakan hari itu, menyasar pada sektor dalam dan luar masjid. Meliputi pembersihan lantai, kaca, tempat wudhu jama'ah, hingga pekarangan halaman Masjid.

Kita berharap, kegiatan ini bermanfaat untuk kenyamanan ibadah masyarakat sekitar, sekaligus memperkokoh kebersamaan TNI dengan rakyat.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Komentar

Loading...