Kodim 0106/Aceh Tengah Tabur Benih Ikan di Keramba Warga One-One

Oleh
pasiter-kodim-0106aceh-tengah-kapten-inf-bambang-s

TAKENGON – Jajaran Kodim 0106/Aceh Tengah, bersama para warga Kampung One-One, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten setempat, Rabu (18/11/2020) melakukan penamburan benih ikan di keramba milik warga di daerah itu.

Kegiatan yang diberi tema peran TNI wujudkan pemberdayaan masyarakat mandiri dan sejahtera itu, dilaksanakan di saat kondisi masih diselimuti oleh pandemi Covid-19, sehingga bisa membantu ekonomi bagi warga, khususnya para pembudidaya ikan air tawar.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut , Pasiter Kodim 0106/Ateng Kapten Inf Bambang S, Pembina Kelompok Tani Ternak ikan tawar, serta Anggota Kodim 0106/Ateng dan anggota kelompok tani ternak sejumlah 20 orang.

Dandim 0106/Aceh Tengah melalui Pasiter Kapten Inf Bambang S mengatakan, kegiatan progam bakti sosial pmberdayaan masyarakat adalah suatu wujud kepedulian TNI, khususnya Kodim 0106/Aceh Tengah untuk masyarakat.

Hal itu, dilakukan untuk mengatasi kesulitan, serta guna meningkatkan sumber daya masyarakat yang mandiri melalui solusi aplikatif yang mudah diterapkan oleh masyarakat setempat.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada, agar berkembang serta dapat membantu proses kemajuan desa,” kata Bambang.

Tujuannya, sebut Bambang, mampu meningkatkan taraf hidup, ekonomi dan kesejahteraan serta terwujudnya ketahanan masyarakat yang kuat dan produktif. “Budidaya ikan air tawar, sangat potensial dikembangkan di daerah ini, sehingga bisa menambah nilai ekonomi warga, “ sebutnya.

Kelompok tani ikan tawar di Kampung One-One, telah berdiri  sejak tahun 2015 silam dengan tujuan untuk membina warga bersama Babinsa Lut Tawar, Serma Muhadisin yang selalu aktif memberikan saran serta masukan kepada warga, bukan hanya sektor perikanan, tetapi juga untuk sektor perkebunan kopi, serta pertanian tanaman muda.

Komentar

Loading...