Sekilas Info

Kodim 0117/Aceh Tamiang Laksanakan Kegiatan Balatkom Dan Paham Radikal

Oleh
IMG-20211021-WA0123

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Guna menangkal berkembangnya paham komunis dan radikal, Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan Kegiatan Antisipasi bahaya laten Komunis (Balatkom) dan paham Radikal TA. 2021 di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan tema "Meewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui mewaspadai bahaya laten Komunis dan Paham Radikal demi keselamatan NKRI" bertempat di Aula Makodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan- Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (21/10/2021).

Sambutan Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita diwakili Danramil 03/Seruway Kapten Inf Sri Indarjo menyampaikan Ucapan terimakasih syukur Alhamdulillah dan penghormatan kepada para Perwira staf, Danramil, Batuud/Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Ketua FKPPI serta KBT yang telah hadir dalam kegiatan ini.

Indonesia merupakan Negara Multikultural yang sangat beranekaragam suku, ras, budaya dan Agama pada era setelah reformasi yang terjadi di Indonesia banyak hal yang menjadi pemicu perpecahan dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi bahkan dalam era digital saat ini, berdasarkan UU Republik Indonesia No. 3 tahun 2002 tentang Pertahanan Negara disebut bahwa Pertahankan Negara adalah segala usaha untuk mempertahankan Negara, keutuhan NKRI.

Lebih lanjut Kapten Inf Sri Indarjo mengatakan Kondisi saat ini Komunisme di Indonesia telah bangkit dan bermetamorfosa dengan baju barunya yaitu Komunis gaya baru, begitu juga dengan paham Radikal yang selalu berupaya memaksakan penggunaan Syariat Islam dalam peraturan pemerintah yang dapat menggangu solidaritas kerukunan antar umat beragama, persatuan dan kesatuan bangsa dalam wilayah NKRI

Kapten Inf Sri Indarjo menambah kan Kita perlu waspada terhadap komunis. Untuk itu kita harus dapat menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan Komunis gaya baru, karena komunis sangat bertentangan dengan ideologi negara yaitu Pancasila," tegasnya.

Hadir di antarnya Dandim 0117/AtamLetkol Cpn Yusuf Adi Puruhita diwakili Danramil 03/Srw Kapten Inf Sri Indarjo, Ketua FKKPI Kab. Atam Drs. Sudianto beserta Anggota., Pasi Intel Kodim 0117/Atam Kapten Inf Nunu Rukmana, Pasi Ter Kodim 0117/Atam Lettu Inf Faisal Hadi, Danramil jajaran Kodim 017/Ayam, Para Batuud dan Babinsa jajaran Kodim 0117/Atam.

Komentar

Loading...