Sekilas Info

Kodim 0117/Aceh Tamiang Laksanakan Kegiatan Binsiap Apkowil Dan Puanter Triwulan III Ta 2021

Oleh
d45a399a-1214-4412-b539-d83def799584

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Rencana Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat TA 2021 dengan tema "Guna Terwujudnya, Mental Disiplin Dan Semangat Apkowil Yang Tanggu Dan Profesional Dalam Melaksanakan Tugas Di Masa Pandemik Covid-19" Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita. Bertempat di aula Kodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan B. Aceh Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (27/08/2021).

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dalam kata sambutanya mengatakan Ucapan selamat datang dan penghormatan kepada Ketua Wasgiat/Kasiter Korem 011/LW Letkol Inf Mulyadi, ST, M. I. Pol, M. Tr. (Han) beserta 4 Orang Anggota, Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang dalam rangka kegiatan Apkowil dan Puanter Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Lebih lanjut Dandim 0117/Aceh Tamiang mengatakan Kegiatan Binsiap Apkowil adalah merupakan kegiatan yang sudah menjadi rutinitas bagi para Apkowil/Babinsa yang dilaksanakan setiap harinya dilapangan yang berhubungan langsung dengan masyarakat," ujarnya.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita berharap kepada para Pemateri agar dapat memberikan materi secara efisien agar dapat dipahami oleh para peserta dengan mudah, begitu juga dengan para Babinsa yang menjadi peserta agar dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk dijadikan sebagai pengingat dan menyegarkan kembali hal-hal yang sudah lupa," harapnya.

Mengakhiri Amanat Dandim 0117/Aceh Tamiang berikan penekan kepada anggota Pelihara dan tingkatkan kesiapan sebagai aparat kewilayahan dan mantabkan kembali kemampuan teritorial, Tingkatkan kemampuan pelaporan kepada Kotas serta kuasai apa yang terjadi wilayah, Pelajari kembali dan kembangkan lima kemampuan teritorial, sikap teritorial dan metode Binter dalam rangka pelaksanaan tugas sehari-hari,Tetap semangat dan disiplin dalam melaksanakan prokes dan sosialisasi prokes Covid-19 kepada masyarakat," tutupnya.

Di kegiatan yang sama Kasiter Korem 011/LW Letkol Inf Mulyadi, ST, M. I. Pol, M. Tr. (Han) dalam kata sambutanya mengatakan Tingkatkan kemampuan Prajurit Kodim 0117/Atam Laksanakan (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan III TA. 2021 dalam rangka meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Letkol Inf Mulyadi, ST, M. I. Pol, M. Tr. (Han) juga mengatakan Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter jangan dianggap sebagai rutinitas biasa, namun yang paling penting adalah bagaimana kita mengaplikasikan dilapangan kondisi di wilayah yang semakin komplek ditambah dengan adanya Pandemi Covid-19 yang perlu mendapat perhatian dan upaya untuk mengantisipasi tantangan tersebut, Kodim 0117/Atam melaksanakan kegiatan pembinaan kesiapan Apwil dan Puanter guna meningkatkan kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

Letkol Inf Mulyadi, ST, M. I. Pol, M. Tr. (Han) menambakan Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh Aparat Kowil menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun di satuan ini Kodim 0117/Atam dan semoga apa yang kita laksanakan dapat mencapai tujuan dan sasaran sesuai dengan yang kita harapkan maupun Komando atas," tambanya.

Kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah. Guna mencegah penularan Covid - 19.

Komentar

Loading...