Kodim Agara Bersama Polres Dan Instansi Terkait Gelar Pasukan Keselamatan Selawah

Oleh
5be50461-5db2-42b9-9914-7ea058528571

Kutacane - Jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan gelar pasukan bersama Polres dan Instansi terkait, di lapangan Polres jalan Jenderal Ahmad Yani Desa Kota Kutacane Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (12/05/21).

Apel gelar pasukan tersebut diikuti lebih dari 80 orang diantaranya, Wakil Bupati Agara Bukhari, Kapolres Agara AKBP Wanito Eko Sulistiyo, SH, S.IK, Dandim 0108/Agara diwakili oleh Plh. Pasipers Kodim 0108/Agara Kapten Inf Bustami, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tenggara diwakili oleh Kasi Barang Bukti Kejaksaan Negeri Aceh Tenggara Rifo Cundra, SH, MH, Sekretaris Dishub Kab. Agara Aidil Hakim, SE, MM, personel jajaran Kodim 0108/Agara dan Polres Agara, Personel Subdenpom IM/1-4 Kutacane, Dishub Kab. Agara, dan tamu undangan lainnya, tentunya kegiatan tersebut mengikuti Prokes.

Dalam arahan Kapolda yang dibacakan Kapolres Kabupaten Aceh Tenggara, AKBP Wanito Eko Sulistiyo, SH, S.IK memgatakan,"apel Gelar Pasukan ini, dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H ditengah Pandemi Covid-19 serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan," imbuhnya.

Sambungnya,"tujuan operasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di wilayah.

Kegiatan operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 12 sampai 25 april 2021 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta penerapan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19, dalam menjalankan ibadah di bulan ramadhan serta menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik pada saat hari raya idul fitri dan libur panjang," tandasnya.

Komentar

Loading...