Komandan Kodim 0102/Pidie Sambut Kedatangan Tim Wasev Dari Pusterad

b80e023d-c9d1-451a-bee9-e3bb14ac8dcb

Pidie-Komandan Kodim 0102/Pidie
Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P. didampingi Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0102/Pidie Menyambut kedatangan Tim Wasrik dari Pusterad yang dipimpin oleh Kolonel Kav Baru Haerus Shaleh S.Sos, beserta rombongan di Makodim 0102/Pidie Jln. Prof. A. Majid Ibrahim Desa Lampeudeu Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie.

Kedatangan Tim Wasrik ke Kodim 0102/Pidie tersebut dalam rangka Melaksanakan Kegiatan Pengawasan dan Evalusi Program Bidang Tahwil pada Semester - I TA. 2021 di Kodim 0102/Pidie. Rabu (19/05/2021).

Dalam sambutannya, Kolonel Kav Baru Haerus Shaleh S.Sos, selaku ketua Tim mengatakan. Pengawasan dan Evaluasi adalah salah satu fungsi dasar manajemen guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan dari Komando atas, sehingga nantinya apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi guna perbaikan pada kegiatan selanjutnya." terangnya.

Kolonel Baru juga menyampaikan. Bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan heterogenitas tinggi, berbagai suku bangsa, agama, budaya, dan adat istadat yang beaneka ragam. Semua itu tidaklah menjadi penghalang untuk bersatu menghadapi situasi perkembangan tekhnologi yang semakin cepat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Lebih lanjut ia menyampaikan. TNI merupakan Garda terdepan dalam menjaga tetap utuhnya NKRI. “Tugas kedepan tidaklah ringan, karena dinamika perkembangan lingkungan Strategis yang sedemikian cepat terkait adanya bencana alam, Kriminalitas, Konflik, Narkoba, Radikalisme/Terorisme, Sparatisme, Komunis gaya baru dan berita hoax sehingga mudah menjadi bentuk berbagai ancaman keamanan. paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0102/Pidie, Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE,M.I.P. mengatakan. Kunjungan Tim Wasev kesatuan bawah merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan sebagai realisasi dari pengawasan, pencegahan, pengendalian dan penyimpangan yang mungkin dapat terjadi disatuan sebagai unsur pelaksana kegiatan."ujarnya.

Kodim 0102/Pidie bersikap terbuka dan kooperatif dalam menerima Tim Wasev dari Pusterad, Karena menurutnya Tim Wasev ditugaskan bukan untuk mencari kesalahan, melainkan untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi terhadap hasil kegiatan yang telah dilaksanakan agar lebih optimal dan tepat sasaran.

Menurut Dandim. Kehadiran Tim Wasev dari Pusterad memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi. Karena keberadaan Tim Wasev pada hakekatnya merupakan kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan suatu kegiatan pada sebuah organisasi yang dalam hal ini adalah Kodim 0102/Pidie." pungkasnya.

Komentar

Loading...