Komsos, Jadi Ajang Babinsa Sosialisasikan Prokes ke Masyarakat

Oleh
fd8c7746-e479-40dc-aff8-eccc89c72fcc

Aceh Timur - Guna menciptakan kebersamaan serta kedekatan dengan seluruh masyarakat, Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Iman Santoso melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Iman Santoso mengajak warga untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan oleh pemerintah.

Kegiatan ini bertempat di Desa Matang Seupeng, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (13-02-2021).

Sertu Iman Santoso mengungkapkan, demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaan, Babinsa secara rutin mendatangi dan berkomunikasi untuk mengetahui perkembangan situasi di masyarakat.

“Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan Komsos kali ini, kata Iman Santoso, dia mensosialisasikan Prokes ke masyarakat.

"Pakailah masker, jagalah jarak aman, dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” kata dia.

Lebih jauh Babinsa menyampaikan kepada warga, untuk membiasakan diri hidup dengan protokol kesehatan. Hal tersebut hingga saat ini virus Corona masih ada dan belum diketahui kapan akan berakhir.

“Satu-satunya cara untuk menghindari penularan virus tersebut, ya harus mematuhi protokol kesehatan. Selain untuk menjaga diri sendiri, juga keluarga, dan untuk memutuskan mata rantai penyebaran dari Covid-19 tersebut,” pungkasnya.

Komentar

Loading...